Sutradara Tinggalkan Film Baru A Quiet Place Demi Proyek Lain

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 20:15 WIB
Sutradara Jeff Nichols resmi meninggalkan film baru A Quiet Place yang tengah ia garap demi mengerjakan fokus lain bersama Paramount. Sutradara Jeff Nichols resmi meninggalkan film baru A Quiet Place yang tengah ia garap demi mengerjakan fokus lain bersama Paramount. (Foto: Paramount Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Jeff Nichols resmi meninggalkan film baru A Quiet Place yang tengah ia garap. Seorang sumber menjelaskan bahwa Nichols dan Paramount Pictures sepakat berpisah dengan damai untuk proyek tersebut. 

Seperti dilansir Deadline, Rabu (27/10) waktu AS, Nichols akan fokus pada proyek film fiksi ilmiah yang ia kembangkan bersama Paramount. Rumah produksi ini disebut menunjukkan minat sangat tinggi terhadap film tersebut.

Sumber itu juga menjelaskan sudah ada agensi yang mendaftar untuk menggantikan Nichols dan Paramount akan menindak hal itu dengan cepat. Hal itu dikarenakan A Quiet Place merupakan waralaba hit dalam empat tahun belakangan.


Sebelumnya, film baru A Quiet Place diumumkan pada Juni lalu menjelang perilisan A Quiet Place II (2021). Kehadiran film ini akan memperluas semesta post-apocalyptic yang ditampilkan dalam dua film sebelumnya.

Sampai saat ini Paramount belum menentukan judul resmi untuk film baru A Quiet Place. Film ini hanya disebut sebagai film baru dari waralaba A Quiet Place dan bukan kelanjutan dari A Quiet Place (2018) dan A Quiet Place Part II.

John Krasinski yang menggarap dua film A Quiet Place sebelumnya bakal sebagai produser bersama Michael Bay, Andrew Form. Allyson Seeger yang sebelumnya menjadi produser dalam A Quiet Place akan menjadi sebagai Eksekutif Produser.

Waralaba A Quiet Place dibuat oleh Krasinski sejak 2018. Film pertama mengisahkan sebuah keluarga yang terisolasi yang terpaksa hidup dalam kesunyian karena ada makhluk yang amat sensitif terhadap bunyian.

Sebagai pemula di dunia thriller, A Quiet Place menjadi debut yang mengejutkan publik. Film itu dianggap bisa menyentuh sisi humanis manusia, dengan berani menampilkan aktris tunarungu sembari tetap menyajikan ketegangan intens.

A Quiet Place mampu mengantongi pendapatan sebesar US$340 juta di box office seluruh dunia. Emily Blunt sebagai salah satu pemeran utama turut memenangkan piala Screen Actors Guild Awards sebagai aktris pendukung terbaik.

Kesuksesan film itu menjadi alasan A Quiet Place Part II digarap. Film ini melanjutkan perjuangan keluarga Abbott yang bertahan hidup, kali ini mereka keluar dari zona nyaman dan menyadari bahwa menahan suara tak lagi menjadi opsi untuk bertahan hidup.

A Quiet Place Part II berhasil menghidupkan kembali box office AS di pekan perdana penayangan. Film tersebut meraup pemasukan fantastis sebesar US$48 juta atau setara Rp686 miliar dalam waktu tiga hari.

Jumlah ini diperoleh lewat pemutaran di 3.726 bioskop pada pekan debut. Tak hanya melebihi ekspektasi, jumlah tersebut juga berhasil mencatatkan rekor baru sebagai film pendapatan tertinggi di antara film-film yang tayang di masa pandemi.

(adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER