Brand Kembali Tayangkan Iklan Kim Seon-ho Buntut Dispatch

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 12:18 WIB
Salah satu brand masker Korea kembali memasang iklan Kim Seon-ho usai Dispatch membeberkan kronologi hubungan sang model dengan Choi Young-ah di masa lalu. Salah satu brand masker Korea kembali memasang iklan Kim Seon-ho di laman resminya usai Dispatch membeberkan kronologi hubungan sang model dengan Choi Young-ah di masa lalu. (Foto: Arsip SALT Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wajah Kim Seon-ho mulai kembali terlihat sebagai bintang iklan. Salah satu brand masker mengunggah iklan yang menampilkan Kim Seon-ho sebagai model di laman resminya. Satu layar penuh laman itu dipenuhi dengan wajah sang model.


Tak hanya itu, beberapa video Kim Seon-ho selaku model juga sudah terlihat di saluran YouTube brand tersebut. Sebelumnya, brand itu mengubah pengaturan video itu ketika Kim Seon-ho tersandung skandal aborsi aktor K.

Sehingga, video-video Kim Seon-ho diubah menjadi private dan tidak bisa diakses publik. Beberapa brand lain turut melakukan hal tersebut bahkan ketika skandal tersebut masih bersifat rumor.

Hal tersebut kerap terjadi karena industri iklan sangat sensitif terhadap opini konsumer dan tren. Brand mereka bisa sangat terdampak jika sang model tersandung masalah. Sehingga, brand kerap 'menghilangkan' wajah sang model ketika konflik.

Kini, mereka mulai kembali dan menampilkan wajah Kim Seon-ho lagi sebagai model. Hal tersebut terjadi beberapa hari setelah Dispatch membeberkan kronologi riwayat hubungan Kim Seon-ho dengan mantannya, Choi Young-ah.

Beberapa waktu lalu, Choi Young-ah atau yang juga dikenal sebagai netizen A mengaku dipaksa untuk mengaborsi kandungannya oleh sang kekasih kala itu, aktor K. Hal itu disampaikan di forum online.

Pengakuan itu menarik perhatian netizen lainnya hingga menjadi viral dan media lokal mulai memberitakannya dengan menggunakan foto seorang aktor yang wajahnya di-blur.

Namun, fan mengenali bahwa foto tersebut adalah Kim Seon-ho. Saat itu, baik sang aktor maupun agensi, SALT Entertainment belum buka suara sama sekali.

Kim Seon-ho sebagai ambassador MIIMASalah satu brand masker Korea kembali memasang iklan Kim Seon-ho di laman resminya usai Dispatch membeberkan kronologi hubungan sang model dengan ChoiYoung-ah di masa lalu. (Foto: Arsip MIIMA)

Hal tersebut membuat beberapa brand memutuskan untuk menghilangkan wajah Kim Seon-ho dari laman resmi dan seluruh media sosial mereka, salah satunya adalah Domino's Pizza Korea.

Domino's Pizza Korea menjalin kerja sama dengan Seon-ho sebagai model iklan sejak 15 Februari lalu. Kala itu mereka merasa citra Seon-ho yang tengah populer cocok dengan Domino's

Tidak hanya Domino's Pizza Korea, seperti dilansir Korea Herald pada Selasa (19/10), dua merek lainnya yakni Canon Korea dan Food Bucket juga menghapus iklan yang menampilkan Kim Seon-ho di media sosial.

Serupa, seperti dilansir Newsen, merek produk kecantikan La Roche-Posay juga menghapus iklan mereka yang menampilkan Kim Seon-ho. Iklan tersebut dihapus dari situs resmi, YouTube, dan media sosial mereka.

Situasi perlahan berubah setelah Dispatch membeberkan kronologi hubungan Kim Seon-ho dan Choi Young-ah berdasarkan informasi dari teman-teman mereka, tetangga, serta lainnya.

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER