5 Hal Penting Dipahami Sebelum Tonton Money Heist 5 Part 2

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 07:00 WIB
5 hal penting dipahami sebelum menonton Money Heist season 5 part 2 tayang 3 Desember 2021 di Netflix. 5 hal penting dipahami sebelum menonton Money Heist season 5 part 2 tayang 3 Desember 2021 di Netflix. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Money Heist season 5 part 2 mulai tayang pada 3 Desember 2021. Bagian itu disebut akan menjadi akhir dari serial perampokan dipimpin Professor yang dimulai sejak 2017.

Sejak musim pertama, setiap anggota geng Professor diberi nama berdasarkan kota agar tidak mengetahui identitas asli satu sama lain.

Usai berhasil merampok Royal Mint yang dimuat di musim pertama hingga kedua, Professor dan anak buahnya merampok Bank Spanyol. Hal itu ditampilkan dalam musim ketiga.


Hingga, kelompok perampok pimpinan Profesor (Álvaro Morte) berada dalam kondisi yang sangat sulit. Pada Money Heist season 5 part 1, militer Spanyol tidak segan menyerang untuk menghentikan aksi mereka yang sedang dalam misi mencuri 90 ton emas murni dari Bank Spanyol.

Di tempat persembunyiannya, Professor yang menjadi dalang dalam perampokan itu justru ditangkap oleh Alicia Sierra (Najwa Nimri) anggota kepolisian Spanyol. Akibatnya, komunikasi dengan anggota The Gang terputus.

Situasi itu diperparah dengan kematian salah satu anggota The Gang. Jumlah personel yang berkurang membuat situasi semakin kritis dan harapan mereka keluar dengan selamat semakin tipis.

Berikut lima hal yang harus diketahui sebelum menyaksikan bagian kedua musim terakhir serial Money Heist.


1. Alicia Sierra Gabung ke Geng Professor

Musim kelima volume pertama menampilkan karakter baru bernama Alicia Sierra. Ia adalah anggota kepolisian Spanyol yang memimpin operasi pembebasan sandera di Bank Spanyol.

Karakter yang diperankan Najwa Nimri ini dikenal kasar dan tidak kenal ampun. Ia bahkan mendatangi markas Professor demi menyukseskan misinya.

Usai melumpuhkan Profesor, Alicia yang sedang hamil besar tiba-tiba merasakan kontraksi hebat. Tak ingin kehilangan si bayi, Alicia lantas menyuruh Professor membantu proses persalinannya.

Berkat bantuan dari Professor, Alicia Sierra melahirkan bayi perempuan dan menamainya Victoria. Ia pun memutuskan membantu Professor dalam menyelamatkan anak buahnya yang masih terjebak di dalam Bank Spanyol.

2. Geng Professor Dalam Situasi Sulit

Tak hanya di dalam lokasi persembunyian Professor, kekacauan juga terjadi di Bank Spanyol. Anggota The Gang menjadi teledor akibat terlalu sibuk memikirkan cara membalas serangan lawan.

Akibatnya, mereka lalai bahwa para tawanan yang dipimpin oleh Arturo Román (Enrique Arce) berhasil mengambil alih gudang persenjataan.

Situasi tersebut membuat The Gang kewalahan karena mereka tidak memiliki persenjataan yang memadai untuk melawan balik. Serangan brutal dari para tawanan juga melukai Palermo (Rodrigo De La Serna).

Kekacauan itu kemudian dimanfaatkan militer Spanyol untuk mengirim tim khusus yang dipimpin Sagasta (José Manuel Seda).

Ia adalah Komandan Pasukan Khusus Tentara Spanyol yang memiliki banyak pengalaman dalam berbagai misi internasional untuk melawan penjahat. Sagasta dan timnya berhasil membuat The Gang terpojok.

Lanjut ke sebelah...

5 Hal Penting Dipahami Sebelum Tonton Money Heist 5 Part 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER