Finn Wolfhard dan Kenangan Lihat Ghostbusters kala Bocah

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 11:59 WIB
Finn Wolfhard mengaku salah satu alasan bermain dalam Ghostbusters: Afterlife adalah kenangannya dengan kisah itu sejak masih bocah. Finn Wolfhard mengaku salah satu alasan bermain dalam Ghostbusters: Afterlife adalah kenangannya dengan kisah itu sejak masih bocah. (Getty Images via AFP/ASTRID STAWIARZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Finn Wolfhard mengaku salah satu alasannya bermain dalam film Ghostbusters: Afterlife adalah kenangannya dengan kisah sang pemburu hantu sejak masih anak-anak.

"Orang tua saya menunjukkan saya film-film mereka saat saya masih begitu muda, saya amat beruntung," kata Wolfhard yang mengaku sudah menjadi penggemar Ghostbusters sejak kecil.

"Namun, kemudian lagi, saya rasa tidak ada anak seusia saya yang tidak mengetahui apa itu Ghostbusters. Itu ikonis," lanjutnya, dikutip dari catatan produksi Ghostbusters Afterlife yang diterima CNNIndonesia.com.


Aktor yang terkenal berkat Stranger Things dan It itu menyebut kedua film Ghostbusters awal yang dirilis pada 1984 dan 1989 merupakan "film yang tak lekang oleh waktu".

Selain dalam bentuk dua film orisinal yang rilis pada 1984 dan 1989, Ghostbusters juga terkenal berkat serial animasinya yang hit pada dekade '90-an, juga video gim yang menjadi tren di kalangan anak-anak.

"Mereka adalah karakter yang semua orang bisa merasa dekat, dan penampilan mereka begitu ikonis sehingga sulit dilupakan," kata aktor kelahiran 23 Desember 2002 itu.

Dalam Ghostbusters: Afterlife, Finn Wolfhard berperan sebagai Trevor. Ia merupakan cucu dari salah satu anggota Ghostbusters asli, Egon Spengler.

Trevor bersama ibunya, Callie, dan adiknya, Phoebe, terpaksa pindah dari Chicago ke sebuah kota pedalaman di Oklahoma, Summerville. Mereka pindah setelah bangkrut dan mengetahui Egon mewariskan rumah dan ladang kepada Callie.

Di rumah tersebut, mereka menemukan sejumlah hal yang mengejutkan. Mulai dari rahasia Egon Spengler hingga upaya memperbaiki hubungan antar anggota keluarga.

Menurut Finn Wolfhard, sosok Trevor yang ia mainan adalah karakter remaja "canggungan". Selayaknya remaja pada umumnya, Trevor begitu bergantung pada sinyal internet dan merasa risih dengan lingkungannya.

Ketika tiba di Summerville, Trevor begitu kesal tidak menemukan sinyal internet. Namun ia menemukan sosok gadis yang membuatnya jatuh hati sehingga tetap bertahan tinggal di kota tersebut.

Sutradara Afterlife, Jason Reitman, mengaku putrinya histeris begitu mengetahui Finn Wolfhard ikut bermain dalam film saga Ghostbusters tersebut.

"Putri saya girang ketika kami mengaudisi Finn," kata Jason Reitman.

"Finn menangkap gambaran generasinya melalui cara bicaranya, caranya melihat. Dia seorang remaja lelaki yang luar biasa rentan, dan bahwa itu adalah karakter yang amat tak biasa," lanjutnya.

"Dia juga begitu terobsesi dengan segala hal soal pembuatan film sejak masih begitu muda," kata Reitman merujuk pengalaman Finn Wolfhard yang pernah menyutradarai dua film pendek.

Ghostbusters: Afterlife telah tayang di bioskop Indonesia per 1 Desember 2021.



(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER