Sinopsis Ghostbusters: Afterlife, Kelanjutan Kisah Geng Pemburu Hantu

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 21:10 WIB
Berikut sinopsis Ghostbusters: Afterlife alias Ghostbusters 3 yang resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Desember 2021. Berikut sinopsis Ghostbusters: Afterlife alias Ghostbusters 3 yang resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Desember 2021. (dok. Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ghostbusters: Afterlife alias Ghostbusters 3 resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Desember 2021. Film yang dibintangi oleh Paul Rudd ini merupakan kelanjutan dari dua saga asli Ghostbusters yang ikonis dalam budaya pop. Berikut sinopsis Ghostbusters: Afterlife.

Ghostbusters: Afterlife mengisahkan petualangan kakak-adik, Trevor (Finn Wolfhard) dan Phoebe (Mckenna Grace), usai menemukan peninggalan kakek mereka, Egon Spengler.

Mereka pindah ke rumah milik kakek di tengah kota Summerville yang antah-berantah di Oklahoma. Egon meninggal sepekan sebelumnya dan memberikan warisan berupa rumah itu kepada ibu mereka, Callie (Carrie Coon).


Selain itu, mereka terusir dari rumah di kota karena bangkrut dan tidak bisa membayar sewa sehingga terpaksa pindah ke rumah yang tidak terawat dan dikenal berhantu oleh penduduk sekitar.

Perjuangan keluarga Spengler yang tersisa itu untuk beradaptasi di lingkungan baru cukup berat. Phoebe, anak 12 tahun yang genius memiliki masalah dalam menjalin hubungan sosial.

Mini-Pufts in Columbia Pictures' GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE.Ghostbusters: Afterlife alias Ghostbusters 3 resmi tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Desember 2021. (Courtesy of Sony Pictures)

Kemudian Trevor berada dalam fase pubertas dan mereka tidak memiliki uang sama sekali, sementara Callie menghadapi problem berupa sakit hati terhadap Egon dan kesendiriannya sebagai orang tua tunggal.

Belum lagi pandangan miring dari penduduk sekitar yang menyebut Egon sebagai Petani Tanah karena tingkah anehnya berupa bertani namun tak menanam apapun.

Di tengah situasi itu, Trevor bertemu dengan Lucky (Caleste O'Connor) dan jatuh hati padanya, Phoebe bertemu dengan Podcast (Logan Kim) yang mendekatinya untuk menjadi teman, serta Callie bertemu dengan Gary Grooberson (Paul Rudd) yang merupakan guru sains Phoebe di sekolah sekaligus peneliti seismologis.

Selama beradaptasi, Phoebe merasakan sejumlah keanehan di rumah peninggalan Egon dan kota kecil tempat mereka berdomisili.

Mulai dari alat-alat aneh, fenomena poltergeist, hingga gempa bumi periodik meski kota Summerville tidak memiliki gunung berapi ataupun berada di potongan lempeng.

Summerville diketahui hanya memiliki tambang kuno yang dibangun oleh Ivo Shandor. Tambang itu sempat amat produktif namun tiba-tiba ditinggalkan begitu saja. 

Sinopsis Ghostbusters: Afterlife lanjut ke halaman sebelah...

Sinopsis Ghostbusters Afterlife

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER