Drake Mundur dari Dua Nominasi Grammy Awards 2022

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 11:00 WIB
Drake memilih mundur dari dua nominasi Grammy 2022, yakni Best Rap Album dan Best Rap Performance. Hal itu dikonfirmasi Recording Academy. Drake memilih mundur dari dua nominasi Grammy 2022, yakni Best Rap Album dan Best Rap Performance. Hal itu dikonfirmasi Recording Academy. (Foto: dok: Freenjoy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drake memilih mundur dari dua nominasi Grammy Awards 2022. Hal tersebut telah dikonfirmasi perwakilan Recording Academy pada Senin (6/12) waktu AS. Sumber mengatakan keputusan itu dibuat Drake bersama manajemennya.

Seperti diberitakan Variety pada Senin (6/12), pihak Grammy menghormati keputusan itu. Namun, masih belum jelas alasan Drake mundur dari nominasi tersebut. Pihak Drake enggan memberikan komentar terkait itu.

Dalam nominasi Grammy Awards 2022, Drake mendapatkan satu dari lina nominasi Best Rap Album untuk Certified Lover Boy, serta kategori Best Rap Performance untuk lagu bertajuk Way 2 Sexy.


Oleh sebab itu, dua nominasi tersebut akan lanjut dengan empat musisi. Beberapa lagu yang bersaing dalam kategori Best Rap Performance adalah Family Ties (Baby Keem ft. Kendrick Lamar), Up (Cardi B), M Y. L I F E (J. Cole 21 Savage & Morray), serta Thot S*** (Megan Thee Stallion).

Sementara itu, nominasi terbaru Best Rap Album adalah The Off Season (J. Cole), King's Disease II (Nas), Call Me If You Get Lost (Tyler, The Creator), dan Donda (Kanye West).

Selama ini, nominasi Grammy harus diajukan perwakilan biasanya label rekaman artis. Apabila artis tak ingin dipertimbangkan, label tidak akan mengirimkan ke pihak Grammy.

Keputusan menghapus nominasi pada daftar pendek, terutama setelah hari pemungutan suara diumumkan, tidak pernah terjadi sebelumnya.

Beberapa pihak berspekulasi keputusannya mundur berhubungan dengan tuntutan hukum seputar tragedi festival Astroworld di Houston bulan lalu yang menewaskan 10 orang.

Namun, Drake masih dijadwalkan tampil bersama Kanye West dalam konser amal Free Larry Hoover di Los Angeles pada Kamis (9/12). Sehingga, spekulasi tersebut dirasa tak menjadi dasar.

Lanjut ke sebelah...

Kontroversi Drake dan Grammy Awards

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER