Sinopsis The Meg Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 18:11 WIB
Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (27/1), akan menayangkan The Meg (2018) pada pukul 21.30 WIB. Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (27/1), akan menayangkan The Meg (2018) pada pukul 21.30 WIB. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (27/1), akan menayangkan The Meg (2018) pada pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film The Meg yang dibintangi Jason Statham dan Li Bingbing.

The Meg mengangkat kisah tentang sekelompok ilmuwan yang menjelajahi Palung Mariana dan bertemu dengan predator laut terbesar yang pernah ada, Megalodon.

Penyelam berpengalaman dan Kapten Angkatan Laut Jonas Taylor mencoba menyelamatkan awak kapal selam nuklir yang rusak setelah ditabrak oleh makhluk tak dikenal.


Dua kru terperangkap di kapal selam yang rusak, tetapi Taylor terpaksa melarikan diri demi menyelamatkan kru yang lain.

Insiden itu membuatnya dipecat sehingga dirinya kehilangan karier, pernikahan, dan segala bentuk kehormatan selama mengabdi.

Lima tahun kemudian, sebuah pusat penelitian bernama Mana One melakukan misi untuk menjelajahi bagian terdalam Palung Mariana. Kapal selam yang digunakan untuk misi tersebut dikemudikan oleh Lori, mantan istri Jonas.

Misi tersebut menjadi petaka karena kapal selam mereka diserang oleh makhluk besar tak dikenal. Sosok misterius itu diketahui bernama Carcharodon Megalodon, makhluk berukuran sangat besar hingga 70 kaki.

James Mack Rides (Cliff Curtis) dan Dr. Minway Zhang (Winston Chao) kemudian mencari Jonas untuk membantu misi penyelamatan.

Jonas yang semula skeptis dan enggan akhirnya luluh setelah mendengar rekaman yang berisi dialog antara Lori, krunya, dan Mana One.

Misi penyelamatan tersebut dimulai dengan Jonas yang berharap dapat menebus dosanya di masa lalu lewat misi ini.

Namun, kenyataannya proses penyelamatan tersebut tidak berjalan dengan mudah dan tetap memakan jiwa. Jonas kembali berhadapan dengan masalah yang sama seperti yang ia alami lima tahun lalu.

The Meg diadaptasi dari novel karya Steve Alten berjudul Meg: A Novel of Deep Terror yang terbit pada 1997.

Film ini disutradarai oleh Jon Turteltaub, sutradara asal Amerika Serikat yang juga terkenal lewat film 3 Ninjas (1992), Instinct (1999), hingga National Treasure (2004).

The Meg tayang perdana di Amerika Serikat dan China pada 10 Agustus 2018, menghasilkan pendapatan hingga US$530 juta atau sekitar Rp7,61 triliun (US$1= Rp14.354).

Usai mengetahui sinopsis The Meg, saksikan film ini di Trans TV. Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan John Carpenter Presents Vampires: Los Muertos pada pukul 23.30 WIB.

[Gambas:Youtube]



(frl/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER