Kisah Anak-anak Oki dan Nirmala Diangkat Jadi Serial

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 20:58 WIB
Kisah anak-anak legendaris Oki dan Nirmala yang rilis di majalah Bobo bakal diangkat menjadi serial. Kisah anak-anak legendaris Oki dan Nirmala yang rilis di majalah Bobo bakal diangkat menjadi serial. (dok. Paragon Pictures via Instagram @paragonpictures.id )
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah anak-anak legendaris Oki dan Nirmala yang rilis di Majalah Bobo bakal diangkat menjadi serial. Bahkan, pemeran sosok peri Nirmala telah diumumkan, yaitu aktris Tissa Biani.

"Bagi kalian yang saat kecil hobi membaca Majalah Bobo, pasti sangat mengenal dengan kisah Oki dan Nirmala," tulis Paragon Pictures dalam unggahan di media sosial, Kamis (27/1).

"Karakter Nirmala yaitu peri baik hati yang identik dengan gaun berwarna pink dan tongkat ajaibnya akan diperankan oleh @tissabiani," lanjut mereka.


Serial bertajuk Oki & Nirmala ini juga disebut masih mencari sosok pemeran Oki. Oleh karenanya, pihak studio membuka peluang audisi kepada publik untuk mencari pemeran sosok Oki tersebut.

"Nantikan petualangan Oki dan Nirmala menjelajahi negeri dongeng, segera!" kata mereka.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



Tissa Biani menyebut dirinya tidak menyangka bakal diminta menjadi sosok Nirmala. Apalagi, dirinya adalah salah satu pembaca kisah yang rilis di majalah Bobo sebagai cergam itu dan versi animasinya.

"Enggak sangka mereka memberikan kesempatan ke saya," kata Tissa, dikutip dari Antara, Kamis (27/1).

Aktris yang terlibat dalam sejumlah film seperti 3 Nafas Likas (2014) dan Makmum (2019) menyebut dirinya bersyukur bisa memerankan sosok yang telah rilis di majalah anak-anak itu sejak 1973.

Meski ada ekspektasi penggemar terhadap aksinya sebagai Nirmala, ia menjadikan itu sebagai motivasi.

"Jadi ya sebagai pemain di series ini, pastinya ingin sekali memberikan yang terbaik khususnya untuk penggemar Oki dan Nirmala yang mungkin sekarang sudah beranjak dewasa,"

"Bisa kangen-kangenan lagi sama cerita Oki dan Nirmala, dan saya bisa memerankan karakter Nirmala sesuai dengan ekspektasi," lanjutnya.

Oki dan Nirmala merupakan dua karakter yang mengisi rubrik dalam majalah anak-anak, Bobo. Rubrik yang mengisahkan keduanya bertajuk Cerita dari Negeri Dongeng.

Cergam itu mengisahkan petualangan Nirmala, seorang peri yang cantik, dan Oki, seorang kurcaci dengan pakaian serba hijau. Selain mereka berdua, cergam itu berisi karakter lain seperti Ratu Bidadari, dan tabib bernama Pak Tobi.

Majalah Bobo beserta kisah di dalamnya merupakan adaptasi dari majalah anak asal Belanda bertajuk Oberon Strips yang menyasar anak berusia 3-6 tahun. Dalam majalah itu, cergam Oki dan Nirmala bertajuk Pukkie en Wanda.

Majalah anak-anak Belanda itu kemudian dibeli lisensinya oleh publisis senior Jakob Oetama pada awal dekade '70-an dan dimodifikasi untuk melahirkan majalah anak-anak bernama Bobo yang dikenal hingga kini.

Kisah-kisah dalam Majalah Bobo sempat diangkat menjadi pementasan hingga versi animasi. Pementasan yang dikenal sebagai Operet Bobo sudah dilaksanakan sejak 1988 dan salah satu pementasan musikal anak-anak paling dinanti.

(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER