The Panturas Pungkasi Konser Album Baru di Jakarta 6 Agustus

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Agu 2022 04:07 WIB
Konser The Panturas bertajuk Wahana Ombak Banyu Asmara akan digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan. Konser The Panturas bertajuk Wahana Ombak Banyu Asmara akan digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan. (Arsip The Panturas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Band rock kontemporer The Panturas akan memungkasi rangkaian konser album baru mereka di Jakarta. Konser bertajuk Wahana Ombak Banyu Asmara ini akan digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan.

"Untuk pertunjukan final dari rangkaian Wahana Ombak Banyu Asmara tersebut, The Panturas akan berkolaborasi bersama Oscar Lolang," tulis keterangan resmi The Panturas yang diterima CNNIndonesia.com pada Jumat (5/8).

"Adipati vokalis The Kuda, Eka Annash vokalis The Brandals, Sir Dandy, Ade Paloh vokalis Sore, Nesia Ardi dari Nonaria, Edy Khemod drummer Seringai, dan Charita Utami di beberapa lagu," lanjut mereka.

Tak hanya serangkaian kolaborator yang dicomot dari berbagai band, konser ini juga akan menghadirkan tiga band pembuka sebelum The Panturas melepas ombak terbesarnya di Studio Palem.

"Guna menghantam gelora ombak yang lebih intens dari The Panturas, akan hadir The Jansen, Tabraklari dan Mad Madmen yang didaulat sebagai band pembuka di acara tersebut," imbuh The Panturas.

Tiket pertunjukan Wahana Ombak Banyu Asmara di Jakarta dibanderol dengan harga Rp80 ribu dan dapat diakses melalui situs penjualan tiket online.

[Gambas:Video CNN]





Konser Wahana Ombak Banyu Asmara merupakan bentuk The Panturas dalam merayakan album terbaru Ombak Banyu Asmara yang dilepas luas pada September tahun lalu.

Perayaan ini diklaim oleh The Panturas sebagai sebuah "rukun ngeband" alias syarat sah bagi sebuah grup musik dalam menunjukkan eksistensinya.

"Rukun nge-band mah menurut kita standar sih. Rilis (karyanya dalam bentuk) fisik, showcase, terus tur. Nah makanya kita bikin showcase buat nuntasin semua itu," tutur pemain bass Bagus 'Gogon' Patria dalam keterangan pers.

"Selain itu, bikin showcase itu sebagai bentuk apresiasi kita buat teman-teman dan pendengar musik kita selama ini yang datang dari berbagai kota," imbuh penggebuk drum Surya 'Kuya' Fikri Asshidiq.

Sebelum Jakarta, konser Wahana Ombak Banyu Asmara telah digelar di dua kota yakni Bandung dan Yogyakarta.

Di kedua kota tersebut, The Panturas juga melakukan metode serupa dalam menggelar konsernya yaitu mengajak sederet kolaborator dan band pembuka yang merupakan andalan dari tiap-tiap kotanya.

Album Ombak Banyu Asmara adalah album penuh kedua dari The Panturas yang telah dilepas pada 10 September 2021 via LaMunai Records.

Berisikan 10 lagu paling anyar dari The Panturas, Ombak Banyu Asmara tak hanya rilis digital, tapi juga tersedia dalam versi fisik dalam bentuk CD dan piringan hijau transparan.

Gif banner Allo Bank
(far/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER