Viral Muncul Loker Anti-Amber Heard, Dibayar Rp118 Ribu per Jam

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 10:04 WIB
Sebuah lowongan kerja viral di media sosial karena mencari orang yang bisa Sebuah lowongan kerja viral di media sosial karena mencari orang yang bisa "membuktikan seberapa bersalah Amber Heard". (AP/Michael Reynolds)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah lowongan kerja viral di media sosial karena mencari orang yang bisa "membuktikan seberapa bersalah Amber Heard" alias mencari orang untuk menjadi anti-Amber Heard.

Diberitakan Newsweek pada Rabu (17/8) waktu Amerika Serikat, lowongan kerja tersebut muncul dari sebuah akun YouTube pro-Johnny Depp dan mengunggah loker itu ke situs Upwork.

Dalam lowongan kerja tersebut, si pembenci Amber Heard dijanjikan dibayar US$8 atau setara dengan Rp118 ribu per jam untuk mencitrakan buruk aktris tersebut.

"Pada dasarnya, kami mencari konten yang menyoroti sesuatu yang membuktikan betapa bersalahnya Amber Heard, karena semua penggemar kami adalah penggemar Johnny Depp," tulis dalam keterangan lowongan kerja tersebut.

"Sehingga mereka lebih suka video-video soal bukti baru, selebritas, atau sesuatu yang lain yang melawan Amber Heard atau mendukung Johnny Depp," lanjut keterangan tersebut.

Kanal tersebut bernama Just In, tapi muncul dalam nama resmi mereka, Film Streak. Konon, kanal tersebut berbasis di Siprus.

[Gambas:Video CNN]



Menurut pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (19/8), kanal tersebut memiliki 268 ribu pelanggan dengan banyak video memang menyudutkan Amber Heard ataupun menjunjung Johnny Depp.

Sebagian besar video tersebut menggunakan cuplikan dari hasil persidangan atau klip dari berita-berita lainnya. Video yang disematkan dan paling banyak ditonton bertajuk "7 Moments Of Camille Vasquez Being A Star In Court" sebanyak lebih dari 4,3 juta kali ditonton.

Sementara itu, video-video lainnya banyak yang memberikan judul dengan kesan negatif terhadap Amber Heard, seperti "Amber In HUGE Trouble! Faces 3 NEW Cases In Australian Court Prolonging Her Jail Time!" atau "Amber In TROUBLE After BLACKMAILING Team To Create Fake Threats!"

Sedangkan untuk berita terkait Johnny Depp cenderung positif, seperti "Johnny SPOTTED Donating MILLIONS To People In Poor Neighborhoods!" atau "Bruno Mars STANDS Up For Johnny With Humoristic Support!"

Lanjut ke sebelah...

"Johnny Depp Sudang Menang, Susah Cari Konten"

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER