The Crown 5 Bakal Fokus pada Kisah 40 Tahun Kekuasaan Ratu Elizabeth

CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 16:23 WIB
Aktris Imelda Staunton dinobatkan sebagai Ratu Elizabeth II menggantikan Olivia Colman dalam The Crown musim kelima. Aktris Imelda Staunton dinobatkan sebagai Ratu Elizabeth II menggantikan Olivia Colman dalam The Crown musim kelima. (Foto: dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Crown musim kelima akan memiliki ratu baru. Aktris Imelda Staunton dinobatkan sebagai Ratu Elizabeth II menggantikan Olivia Colman dalam serial Netflix itu.

Menurut deskripsi terbaru dari Netflix, musim terbaru The Crown akan berfokus pada "perayaan ke-40 tahun masa kekuasaannya."

"Berlatar di Britannia untuk kunjungan tahunan di Kepulauan Barat di Skotlandia, ia akan merefleksikan sebuah pemerintahan yang telah mencakup sembilan Perdana Menteri, munculnya tayangan televisi secara luas, dan kisah dari Kerajaan Inggris," lanjut keterangan itu, seperti dilansir dari CNN.

Selain itu, hubungan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang retak juga akan menjadi pusat cerita The Crown musim kelima nanti.

"Namun ketika dekade baru tengah menemukan langkahnya, kepastian yang lama tidak akan bisa terjamin," imbuh keterangan tersebut.

Seluruh karakter dalam The Crown musim kelima akan diperankan oleh pemeran-pemeran baru. Salah satunya adalah Imelda Staunton yang menggantikan Olivia Colman yang berperan sebagai sang Ratu di musim ke-3 dan 4.

Staunton dikenal sebagai aktris yang memerankan karakter Dolores Umbridge dalam saga Harry Potter.

[Gambas:Video CNN]



Kemudian, Jonathan Pryce didapuk sebagai Pangeran Philip, Dominic West akan berperan sebagi Pangeran Charles, dan Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana.

Selain mereka, Lesley Manville akan berperan sebagai Putri Margaret dan Jonny Lee Miller sebagai Perdana Menteri John Major.

Tidak hanya soal puncak skandal rumah tangga Charles dan Diana, The Crown musim kelima juga akan menampilkan kedua putra pasangan itu, yaitu William dan Harry. Kedua anak itu digambarkan ketika masih anak-anak di era 1990-an.

William akan diperankan oleh aktor cilik Senan West, anak dari Dominic West. Sedangkan Harry akan diperankan oleh dua aktor cilik, Teddy Hawley dan Will Power, dalam usia yang berbeda.

Musim terbaru The Crown juga akan menyinggung kehidupan asmara Putri Diana dengan pria di luar pernikahannya dengan Charles, yaitu Dodi Al-Fayed. Keduanya, dalam dunia nyata, meninggal dunia pada 1997 dalam sebuah kecelakaan mobil.

Salim Daw merupakan aktor yang didapuk sebagai Mohamed Al-Fayed, ayah dari Dodi. Sementara Dodi Al-Fayed sendiri diperankan oleh Khalid Abdalla.

Sementara itu, Humayun Saeed akan berperan sebagai dokter Hasnat Khan. Khan merupakan dokter bedah Inggris-Pakistan yang sempat menjalin asmara dengan Diana secara diam-diam.

The Crown musim kelima dijadwalkan tayang pada 9 November di Netflix.

Gif banner Allo Bank

(far/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER