Harapan Fans SEVENTEEN Indonesia: Mecimapro Minta Maaf

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 19:11 WIB
Penggemar SEVENTEEN mengirim surat terbuka kepada Mecimapro selaku pihak promotor atas penyelenggaran konser Be The Sun Jakarta. Penggemar SEVENTEEN mengirim surat terbuka kepada Mecimapro selaku pihak promotor atas penyelenggaran konser Be The Sun Jakarta. (Foto: dok. Pledis Entertainment via @pledis_17)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baru-baru ini para penggemar SEVENTEEN Indonesia ramai-ramai melayangkan protes terhadap penyelenggaraan konser Be The Sun Jakarta yang digelar di ICE BSD, Banten.

CARAT, sebutan penggemar SEVENTEEN, mengirim surat terbuka kepada Mecimapro selaku pihak promotor konser tersebut lewat akun Twitter @17CARATS_INA, pada Selasa (27/9) malam.

Dalam surat tersebut, mereka mempermasalahkan pengelolaan dan transparansi tiket, manajemen massa pada saat konser berlangsung, hingga pelayanan yang tidak memuaskan.

CNNIndonesia.com berkesempatan mewawancarai tiga penggemar SEVENTEEN yang merupakan pengelola dari akun @17CARATS_INA dengan identitas yang disamarkan terkait surat terbuka tersebut dan keinginan para CARAT Indonesia atas masalah ini.

CNNIndonesia.com juga sudah kembali menghubungi Mecimapro terkait surat terbuka CARAT Indonesia tersebut, Rabu (28/9). Namun hingga berita ini ditayangkan, Mecimapro hanya menjawab "akan mempersiapkan jawaban dari pertanyaan terlebih dahulu, mohon untuk ditunggu."

Berikut petikan hasil wawancara CNNIndonesia.com dengan pengelola akun @17CARATS_INA.

CARAT Indonesia membuat surat terbuka kepada Mecimapro. Apa harapan kalian untuk mengatasi persoalan ini?

Fans A:

Kami hanya menuntut penjelasan dari Mecimapro atas yang telah terjadi sejelas-jelasnya.

Kami harap Mecimapro bisa membuat video klarifikasi mereka sendiri melalui akun mereka, tidak melalui pernyataan media saja. Kami juga ingin memberikan permintaan maaf kepada CARAT dan semua customer yang merasa dirugikan atas event kali ini.

Kami harap Mecimapro bisa berbenah terlebih dahulu sebelum melanjutkan untuk event selanjutnya agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Fans B:

Karena konser sudah selesai, enggak mungkin kami minta ganti rugi. Tapi, kami berharap Mecimapro meminta maaf, mengakui kesalahannya, dan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Kami sebagai pihak customer harusnya mendapatkan pelayanan yang memuaskan.

Fans C:

Kami sebetulnya tidak ingin mencapai titik di mana kami harus membongkar apa yang ada jika Mecimapro memiliki standar dan respons yang jelas di setiap peraturan, mulai dari ticketing hingga hari-H.

Kenapa kalian memilih untuk mengirim surat terbuka?

Fans A:

Kami sudah sempat memanggil Mecimapro dan partner ticketing, yaitu tiket.com, sejak proses presale lalu. Kami sudah berkali-kali berusaha mengontak Mecimapro melalui email berkali-kali selama berhari-hari, tapi tidak ada respons juga.

Kami merasa ini jalan terakhir yang bisa kami tempuh untuk bisa mendapat perhatian tim Mecimapro. Kami sudah menemui jalan buntu hingga tidak tahu harus ke mana untuk menghubungi mereka. Maka dari itu, kami mengeluarkan surat terbuka ini.

[Gambas:Video CNN]



Gif banner Allo Bank

Lanjut ke sebelah...

CARAT Minta Siaran Langsung

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER