Perjanjian Pranikah Lesti-Rizky Billar Disorot Lagi Usai Diterpa KDRT

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 19:30 WIB
Perjanjian pranikah Lesti Kejora dan Rizky Billar tahun lalu salah satunya hanya mewajibkan satu sama lain saling berbagi password dan pin ATM. Perjanjian pranikah Lesti Kejora dan Rizky Billar tahun lalu salah satunya hanya mewajibkan satu sama lain saling berbagi password dan pin ATM. (Noel/detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kasus dugaan kekerasan rumah tangga yang menghadang rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar membuat perjanjian pranikah yang mereka sempat ucapkan pada 2021 lalu kembali disorot.

Tahun lalu, Lesti Kejora dan Rizky Billar sempat mengucapkan janji pranikah sebelum berikrar ikatan perkawinan pada Agustus 2021.

Perjanjian pranikah tersebut hanya menekankan pada proses keterbukaan yang perlu dilakukan oleh keduanya saat menjalin hubungan pernikahan, dan tidak membahas bila terjadi kasus kekerasan.

"Kami yang bertanda tangan di bawah ini: Nama: Lesti Kejora. Nama: Rizky Billar. Dengan ini menyatakan bahwa kami berjanji akan saling terbuka setelah menikah," bunyi isi perjanjian surat pranikah yang ditandatangani keduanya.

"Bentuk keterbukaan itu antara lain saling memberitahukan pin ATM, password handphone dan password media sosial. Demikian surat perjanjian ini kami buat dalam keadaan sehat, jasmani dan rohani serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun," lanjutnya.

"Bilamana kami melanggar perjanjian ini, kami bersedia menerima hukuman sesuai peraturan dan kesepakatan yang berlaku yang melibatkan saksi-saksi," katanya.

Rizky Billar dan Lesti KejoraPerjanjian pranikah Lesti Kejora dan Rizky Billar tahun lalu salah satunya hanya mewajibkan satu sama lain saling berbagi password dan pin ATM. (Noel/detikcom)

Selain itu, diberitakan detikHot, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga saling membacakan keinginan satu sama lain terhadap pasangannya saat mereka akan melenggang ke tahap hubungan yang lebih serius.

Dari ucapan permintaan tersebut, terdapat enam poin yang lagi-lagi hanya menekankan soal menjaga kemesraan keduanya. Berikut enam poin yang terkandung dalam permintaan Lesti Kejora dan Rizky Billar:

1. Selalu saling menghubungi.
2. Merayakan hari jadi setiap bulan, yang disertai pemberian bunga.
3. Masing-masing harus punya waktu untuk pasangan
4. Wajib mencium kuning
5. Tidak boleh ada guling di tempat tidur.
6. Terbuka soal password, baik untuk ponsel, media sosial, hingga pin ATM.

Lanjut ke sebelah...

Apa Itu Perjanjian Pranikah?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER