Kirana Larasati Bongkar Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 13:10 WIB
Kirana Larasati membongkar pelecehan seksual, terutama verbal, yang kerap terjadi di lokasi syuting. Kirana Larasati membongkar pelecehan seksual, terutama verbal, yang kerap terjadi di lokasi syuting. Foto: Detikcom/Noel
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Kirana Larasati membongkar pelecehan seksual yang terjadi lokasi syuting. Menurutnya, pelecehan, terutama secara verbal, acap kali terjadi di lokasi syuting sejak dahulu.

"Bukan rahasia umum juga di lokasi syuting kalau zaman dulu ya pelecehan verbal tuh sangat banyak terjadi. Mungkin enggak ke pemeran-pemeran utama tapi ke extras itu sering banget," kata Kirana Larasati dalam tayangan yang disiarkan akun YouTube Daniel Mananta, Rabu (28/9).

Kirana lalu menjelaskan bentuk pelecehan verbal yang sering terjadi di lokasi para artis beradu peran tersebut, salah satunya ketika mereka diminta menampilkan sebuah ekspresi dalam tayangan jarak dekat atau zoom in.

"Kayak begini misalnya, close up, minta bagian close up. Terus sudah gitu satu kalimat sudah selesai. Terus harus ada ekspresi dong," ujar pemeran drama Azizah tersebut.

"Dituntun lah misalnya, lebih sedih lagi, lebih sedih lagi, lebih sedih lagi, oke. Kasih senyuman judes dikit, misalnya. Jangan lupa keluarin lidahnya, melet. Iya, basahin bibirnya. Oh, itu (sudah termasuk) pelecehan dong," lanjut dia.

Kirana mengatakan ucapan-ucapan seperti itu kerap dilakukan sebagai candaan. Namun, ia menilai seharusnya ucapan yang sarat merendahkan tersebut tidak dijadikan sebagai bahan bersenda gurau.

"I know bercanda. Semua juga tahu bercanda. Tapi maksudnya bercanda yang mengarah yang menjurus itu kan, enggak perlu bercanda seperti itu," kata Kirana.

"Kalau yang perannya besar mungkin kayak 'apaan sih lo'. Gitu dong. Kalau mereka (pemeran pendukung)? Kayak enggak tahu harus gimana kan. Kan kasian," tutur dia.

Lanjut ke sebelah...

Gif banner Allo Bank

Kirana Larasati Curhat Jadi Korban Pelecehan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER