Kisruh Posan Tobing Eks Kotak Tagih Royalti: Kalian Keterlaluan

tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 12:01 WIB
Eks drummer band Kotak, Posan Tobing, mendorong Tantri, Cella, dan Chua untuk membayar royalti bagiannya setelah hengkang sejak 2011. Eks drummer band Kotak, Posan Tobing, mendorong Tantri, Cella, dan Chua untuk membayar royalti bagiannya setelah hengkang sejak 2011. (Foto: Tangkapan layar instagram @posantobing)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eks drummer band Kotak, Posan Tobing, mendorong Tantri, Cella, dan Chua untuk membayar royalti bagiannya. Ia menyampaikan pesan kepada eks satu bandnya lewat berbagai jalur di media sosial.

Salah satu yang terbaru adalah lewat TikTok. Posan mengaku membuat akun TikTok demi mengirimkan pesan kepada trio personel Kotak. Karena, kata pengakuan Posan, mereka telah memblokirnya di Instagram.

"Akhirnya gue punya akun TikTok juga. Tahu kenapa gue punya akun TikTok? Karena Tantri dan Cella nge-block gue di Instagram," kata Posan Tobing lewat unggahan di TikTok.

"Dan, gue mau kasih tahu lewat TikTok biar lo lihat. Lo tahu kenapa gue marah sama lo," lanjutnya.

Posan kemudian memberikan reaksi terhadap video yang menampilkan ketiga personel Kotak yang menjadi bintang tamu podcast Gritte Agatha. Dalam video tersebut, Cella menyinggung soal pembagian gaji.

"Katanya kalau bertiga itu enak. Bagi duitnya bertiga," ujar Posan menanggapi video tersebut.

Posan tidak terima dengan pernyataan Tantri, Cella, dan Chua yang mengatakan bahwa mereka tidak ingin mencari drummer baru karena ingin mempertahankan Kotak dengan tiga personel.

Namun, meskipun kini Posan sudah hengkang dari Kotak, ia tetap tidak mendapatkan jatah royalti penampilan Kotak yang membawakan lagu-lagu yang ia bantu ciptakan.

"Buat Tantri, Cella, dan Chua, kalian tuh keterlaluan. Kalian bilang kalian enggak mau cari drummer lagi karena kepengin bertiga saja karena uangnya mau dibagi tiga," cetus Posan.

"Sementara dari tahun 2011 sampai sekarang, lo bertiga enggak pernah nge-share royalti performance ke gue, dan 100 persen semua lagu hits yang ada di kotak itu adalah bagian dari ciptaan gue juga," lanjutnya.

Pada akhirnya Posan mengundang ketiga personel Kotak itu untuk bertemu langsung dan membicarakan soal royalti tersebut.

@posantobing83 jangan lupa royalti performance nya ya adik adik 😁 #viralditiktok #fyp #masukberanda #thewinner #kotak #kerabatkotak @tantrikotak @cellakotak @chuakotak @kotakband_ ♬ suara asli - posantobing83

Gif banner Allo Bank

Lanjut ke sebelah...

Undangan untuk Kotak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER