Sinopsis Deepwater Horizon, Bioskop Trans TV 7 Oktober 2022

CNN Indonesia
Jumat, 07 Okt 2022 20:35 WIB
Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (7/10), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pukul 21.45 WIB. Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (7/10), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pukul 21.45 WIB. (Foto: dok. Lionsgate via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (7/10), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pukul 21.45 WIB. Berikut sinopsis Deepwater Horizon yang dibintangi Mark Wahlberg dan Kurt Russell itu.

Kisah film ini bermula dari seorang kepala teknisi, Mike Williams (Mark Wahlberg), yang harus kembali bekerja di pengeboran minyak Deepwater Horizon.

Di wilayah lepas pantai itu, Mike Williams bekerja sama dengan Jimmy Harrell (Kurt Russell), manajer instalasi lepas pantai.

Suatu hari, Mike dan Jimmy terkejut ketika mengetahui bahwa para pekerja pulang lebih awal tanpa melakukan serangkaian pemeriksaan sesuai prosedur.

Mike khawatir akan terjadinya masalah yang mengancam proyek milik kontraktor swasta Transocean tersebut.

Kekhawatiran itu diperkuat setelah para eksekutif perusahaan mendesak pengeboran tanpa memikirkan risiko dan potensi bahaya yang mengancam nyawa.

Adapun keputusan gegabah oleh pihak Transocean itu harus dibuat karena mereka frustrasi dengan proyek yang terus ditunda.

Pada akhirnya, proyek itu terus berlanjut dengan serangkaian pengeboran minyak, meski sangat berisiko.

Operasi itu awalnya berjalan lancar dan sesuai rencana. Namun, terdapat salah satu proses pengeboran yang gagal total dan memicu ledakan besar.

Nahas, kekhawatiran Mike terjadi. Ledakan itu bahkan menewaskan anggota tim pengeboran yang tengah bertugas.

Kejadian itu diikuti malfungsi sejumlah peralatan dan kegagalan penutupan sumur, sehingga api menyulut minyak. Operator yang berada di lokasi pengeboran berupaya mengingatkan penjaga pantai.

Namun, peringatan itu diabaikan dan berujung bencana yang semakin besar. Api terus membara dan laut di sekitar lokasi mulai terkontaminasi minyak.

Tim penyelamat kemudian mulai berdatangan untuk menolong para pekerja yang terjebak di lokasi.

[Gambas:Video CNN]



Film ini berdasarkan kisah nyata atas ledakan Deepwater Horizon dan tumpahan minyak di Teluk Meksiko. Peter Berg mengisi kursi sutradara dengan naskah skenario yang ditulis Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand.

Deepwater Horizon juga dibintangi Gina Rodriguez, Kate Hudson, John Malkovich, dan Dylan O'Brien.

Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 13 Desember 2016. Kemudian, tayang secara global pada 30 September 2016.

Usai mengetahui sinopsis Deepwater Horizon (2016), saksikan film ini di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.45 WIB Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan The Nice Guys (2016) pukul 23.45 WIB.

[Gambas:Youtube]



(far/pra)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER