Zoe Saldana Curhat Mandek Jadi Aktris Gegara Main Film Waralaba

tim | CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 00:11 WIB
Zoe Saldana curhat soal kemampuannya sebagai seorang aktris sedang mandek setelah bermain beberapa film waralaba. Zoe Saldana curhat soal kemampuannya sebagai seorang aktris sedang mandek setelah bermain beberapa film waralaba. (Foto: AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zoe Saldana curhat soal kemampuannya sebagai seorang aktris sedang mandek setelah bermain beberapa film waralaba.

Ia merasa membintangi film-film tersebut membatasi dirinya untuk berkembang sebagai seorang aktris.

"Aku merasakan hal itu selama 10 tahun hidupnya. Aku telah mandek. Aku merasa mandek membintangi waralaba-waralaba ini," ungkap Zoe Saldana kepada Women's Wear Daily, dikutip dari Variety, Rabu (30/11).

Zoe Saldana tercatat membintangi tiga film waralaba, yaitu Gamora di Marvel Cinematic Universe, Neytiri di Avatar, dan Uhura di Star Trek.

Meski demikian, aktris 44 tahun ini tetap merasa bersyukur karena diberikan kesempatan untuk berakting dalam film-film tersebut.

"Saya sangat bersyukur terhadap kesempatan-kesempatan yang mereka berikan, dari berkolaborasi dengan sutradara-sutradara luar biasa dan bertemu dengan jajaran pemain yang saya anggap teman," ujar Saldana.

"Juga memerankan karakter yang dicintai penggemar, terutama anak-anak," lanjutnya.

Zoe Saldana merasa kemampuannya sebagai aktris kurang terasah karena terjebak dengan film-film waralaba tersebut.

"Itu juga berarti bahwa saya secara artistik terjebak dalam keahlian saya karena tidak dapat berkembang, tumbuh, atau menantang diri saya sendiri untuk memainkan jenis genre dan peran yang berbeda," jelas Zaldana.

Zoe Saldana mengungkapkan bahwa saat ia masih muda, ia melihat gaya hidup mewah menjadi sangat menarik, terutama setelah membintangi film Avatar (2009).

Meski demikian, ia tidak benar-benar menikmati hal-hal tersebut karena memang itulah ganjaran yang seharusnya ia dapatkan.

"Setelah Avatar, ketika Anda masih muda dan punya banyak waktu, kesempatan untuk bepergian, menghadiri makan malam mewah, dan mengenakan pakaian indah, kehidupan malam menjadi sangat menarik," kata Saldana.

"Banyak kerja keras dan banyak bermain terkadang menghalangi saya merasa bangga dengan hal yang sedang saya kerjakan, karena itulah pekerjaan saya," lanjutnya.



Perubahan gaya hidup Zoe Saldana pun berubah seiring bertambahnya umur. Ibu dari tiga anak ini sekarang lebih menghargai waktu istirahat dan waktu bersama keluarganya.

Tapi hal tersebut tidak membuatnya lepas fokus dari pekerjaannya sebagai aktris dan proyek yang sedang ia kerjakan.

"Sekarang kembali ke perasaan terhadap batasan sehat untuk diriku sendiri, yaitu tidur lebih cepat itu manjur. Saya tahu Anda lelah. Saya tahu Anda benar-benar ingin pergi keluar dan pergi dengan anak-anak, dan berkata, 'Persetan dengan latihan, persetan dengan sesi ini'. Tapi saya tidak melakukannya," ujar Saldana.

"Saya masih bisa fokus untuk keluargan dan juga pekerjaanku. Dan saya merasa baik," sambungnya.

Zoe Saldana memiliki dua proyek waralaba yang akan segera rilis, yaitu Avatar: The Way of Water yang bakal tayang 16 Desember mendatang dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 pada Mei 2023.

Gif banner Allo Bank
(pra/pra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER