Donald Trump: Theresa May Kuat dan Baik-baik Saja

alf, CNN Indonesia | Kamis, 23/03/2017 11:40 WIB
Donald Trump: Theresa May Kuat dan Baik-baik Saja Presiden Donald Trump menyebut PM Theresa May orang yang kuat dan baik-baik saja menyusul teror di London. (REUTERS/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghubungi Perdana Menteri Inggris Theresa May usai serangan teror yang menewaskan lima orang dan melukai 40 lainnya terjadi di London, Rabu (22/3).

Melalui akun Twitter, setelah kedua pemimpin negara itu berbicara lewat telepon, Trump menyebut May sebagai orang yang kuat dan baik-baik saja meski diguncang peristiwa sebesar ini di negaranya.

"Saya berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May hari ini untuk menyampaikan belasungkawa atas serangan teroris di London. Dia kuat dan baik-baik saja," kata Trump Rabu malam.




Sebelumnya, ditemui singkat di Gedung Putih, Trump mengatakan dirinya baru saja mendapatkan kabar mengenai serangan itu, menyebutnya sebagai "berita besar."

Selain Trump, Presiden Perancis Francois Hollande juga menyampaikan turut berduka cita kepada May untuk para korban yang meninggal dalam serangan tersebut. Dia juga menyatakan solidaritas Perancis dalam menghadapi "kejadian tragis" ini.

"Pemerintah Inggris dan Perancis terus bekerja sama untuk melakukan investigasi," ujarnya, dikutip The Independent.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan warga Jerman "berdiri tegap di sisi Inggris dalam memerangi semua bentuk terorisme."

Adapun Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan: "Pikiran kami berada dengan korban serangan hari ini di London dan keluarga mereka.

"Kanada tetap bersatu dengan rakyat Inggris."