Saudi Cegat Rudal Houthi yang Mengarah ke Kota Jazan

Natalia Santi, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 20:02 WIB
Saudi Cegat Rudal Houthi yang Mengarah ke Kota Jazan Angkatan Udara Arab Saudi berhasil mencegat sebuah rudal balistik yang ditembakkan pemberontak Houthi dari Yaman ke arah Kota Jazan, Jumat (20/4). (Houthi War Media/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angkatan Udara Arab Saudi berhasil mencegat sebuah rudal balistik yang ditembakkan pemberontak Houthi dari Yaman ke arah Kota Jazan.

"Pertahanan udara Saudi mencegat sebuah rudal balisik yang diluncurkan milisi Houthi yang membidik Jazan," demikian pernyataan Koalisi Arab Saudi seperti dilansir situs berita Asharq Al-Awsat, Jumat (20/4).

Juru bicara koalisi Kolonel Turki Al-Maliki pada Senin (16/4) juga menyatakan sebuah rudal lain telah diluncurkan dari Yaman.


Berdasarkan pengamatan Angkatan Udara Arab Saudi, rudal tersebut diluncurkan dari Provinsi Amran, Yaman sekitar pukul 22.16 ke arah wilayah berpenduduk padat di Provinsi Najran, Arab Saudi pada Senin (16/4).


Dalam sebuah konferensi pers, Al-Maliki menyatakan hingga saat ini milisi Houthi telah menembakkan 119 rudal balistik ke Arab Saudi.

Menurutnya, koalisi telah menghancurkan beberapa platform rudal balistik yang digunakan oleh milisi Houthi yang didukung Iran. (nat)