FOTO: Amuk Hamas dan Israel Saat Saling Menuntut Balas

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 17:54 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Militer Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina kembali terlibat pertempuran. Pemicunya operasi intelijen Israel yang gagal pada Minggu pekan lalu.

Angkatan Bersenjata Israel dan Hamas kembali terlibat pertempuran sengit sejak Minggu (11/11) pekan lalu. Nampak ledakan di Jalur Gaza akibat rudal jet tempur Israel. (Photo by Said KHATIB / AFP)
Hamas meluncurkan ratusan roket ke Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan 7 prajuritnya. Sistem penangkal roket Israel nampak meluncur untuk mencegat serangan Hamas. (REUTERS/ Amir Cohen)
Israel membalas serangan roket Hamas dengan menggempur sejumlah sasaran di Jalur Gaza. Salah satunya kantor berita Hamas, Al Aqsa TV. (Photo by Mahmud Hams / AFP)
Sebagian roket Hamas menghantam sejumlah rumah dan bangunan penduduk di Kota Sderot, Israel, dekat Jalur Gaza. (REUTERS/ Amir Cohen)
Satu warga Israel dikabarkan meninggal akibat serangan roket Hamas dari Jalur Gaza. (REUTERS/ Amir Cohen)
Hamas juga meluncurkan rudal anti kendaraan lapis baja dan menghantam sebuah bus, berisi warga tentara Israel. (Photo by GIL COHEN-MAGEN / AFP)
Pertempuran terbaru antara Israel dan Hamas dipicu oleh operasi intelijen yang gagal pada Minggu pekan lalu. (REUTERS/ Amir Cohen)
Perserikatan Bangsa-Bangsa meminta Israel dan Hamas menyudahi pertempuran dan menahan diri. Sebab hal ini bisa merusak perundingan damai tengah dirintis. (Photo by Menahem KAHANA / AFP)
Dalam pertempuran itu 7 prajurit Hamas gugur. Sedangkan Front Populer Pembebasan Palestina (PFLP) dan Jihad Islam masing-masing kehilangan dua dan satu pejuang. (Photo by Menahem KAHANA / AFP)
Sejumlah warga sipil di Jalur Gaza, Palestina juga menjadi korban dalam pertempuran antara Hamas dan Israel. (Photo by GIL COHEN-MAGEN / AFP)