Panjat Tembok Kebun Binatang, Lelaki India Diterkam Singa

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 02:48 WIB
Panjat Tembok Kebun Binatang, Lelaki India Diterkam Singa Ilustrasi singa. (Pixabay/WenPhotos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki di India diterkam singa karena nekat memanjat dinding kandang satwa di kebun binatang di negara bagian Punjab utara, Minggu (20/1) pekan lalu. Dia mengalami luka parah akibat kejadian itu dan kemudian meninggal.

Seperti dilansir AFP, pada Senin (21/1), lelaki yang tidak disebutkan namanya itu memanjat dinding Kebun Binatang Chhatbir setinggi enam meter, memasuki kandang empat singa yang merupakan area terlarang bagi pengunjung.

Setelah berhasil memanjat dinding itu, pria tersebut langsung diterkam singa. Staf kebun binatang mencoba menyelamatkan pria itu setelah mendengar teriakannya.
"Dia adalah penyusup di kebun binatang. Kami membawanya ke rumah sakit, tetapi ia tewas karena luka-lukanya," kata perwakilan Kementerian Kehutanan India, Roshan Sunkaria.


Hingga kini pihak berwenang masih belum bisa menghubungi keluarga korban.

Hewan yang menyerang korban adalah singa Asia, salah satu spesies singa yang terancam punah dan menjadi daya tarik wisata utama di India.

Hanya tersisa 500 ekor singa Asia di dunia, semuanya berhabitat di cagar alam Gir di negara bagian Gujarat, India Barat.
Menanggapi insiden ini, pihak kebun binatang mengatakan telah meningkatkan peringatan bahaya, menyarankan pengunjung waspada dan menjaga kendaraan dalam keadaan terkunci. (fey/ayp)