Najib Razak Sindir Mahathir Mohamad Lewat Video Musik

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 00:33 WIB
Najib Razak Sindir Mahathir Mohamad Lewat Video Musik Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. (REUTERS/Lai Seng Sin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Perdana Menteri MalaysiaNajib Razak menyindir rival sekaligus penerusnya, PM Mahathir Mohamad melalui sebuah video musik yang diunggah di media sosial. Isi lagu itu adalah cibiran terhadap pemerintah Negeri Jiran saat ini.

Dalam video itu, Najib terlihat bernyanyi bersama sekitar 15 orang di dalam sebuah studio rekaman. Mereka menyanyikan lagu yang berisikan olok-olok dan sindiran terhadap pemerintahan Mahathir, diiringi irama tembang 'Kiss and Say Goodbye' dari The Manhattans.

Sebelum lagu dimulai, Najib sempat bercerita tentang kekecewaannya terhadap hasil pemilihan umum 9 Mei lalu, di mana dia dan koalisinya, Barisan Nasional, kalah suara dari koalisi Mahathir, Pakatan Harapan.
"Ini adalah hari yang paling sedih dalam hidupku setelah pada tanggal 9 Mei 2018 aku disingkirkan. Selama ini, saya terus berjuang mati-matian demi rakyat yang sangat ku kasih dna sayangi," ucap Najib menggunakan bahasa Melayu dalam video yang dirilis pada Selasa (22/1) tersebut.


"Tapi apa daya, aku teraniaya dengan mainan Pakatan Harapan yang agendanya semata-mata fitnah dan dendam. Namun, aku berserah pada Tuhan agar diberi kekuatan untuk menyusun lagi 'barisan'," ia menambahkan.

Mengenakan kaus hitam dan celana berwarna cokelat krem, Najib terlihat sedikit-sedikit bernyanyi sambil berdendang.

Video musik berdurasi 4 menit 28 detik itu sebagian besar berisikan sindiran terhadap pemerintahan Mahathir.
"Harapan setinggi gunung, namun hancur menjadi debu, saya percaya Anda, semua janji Anda," kutipan lagu tersebut.

[Gambas:Youtube]

Dilansir The Straits Times, Rabu (23/1), video tersebut dengan cepat beredar di media sosial di Negeri Jiran dalam beberapa hari terakhir, hingga membuat perdana menteri ke-6 Malaysia itu menjadi fenomena di dunia maya.

Sejak lengser dari kursi PM, Najib juga menjadi subyek penyelidikan skandal korupsi lembaga investasi 1 Malaysia Development Berhad (1MDB). Dia bahkan telah didakwa puluhan tuntutan terkait pelanggaran kepercayaan, penyalahgunaan kekuasaan, hingga pencucian uang dalam kasus tersebut.

Alih-alih mendapat kritikan, Najib dan video musiknya itu malah mendapat apresiasi dari sejumlah netizen yang diperkirakan merupakan pendukungnya.

"Najib terbaik, kita tumbangkan Pakatan Harapan yang merupakan penipu besar. Malu apa bosku," kicau pengguna akun YouTube bernama Rizuan11Rizuan12 dalam kolom komentar video tersebut.
"Wow, Datuk Sri Najib (DSN) multitalenta. DSN pemimpin berjiwa rakyat, BN akan menang dengan mayoritas terbanyak, Pakatan Harapan akan hilang," komentar netizen lainnya.

Video ini bukan yang pertama Najib buat untuk menyindir pemerintahan Mahathir dan membuat dirinya menjadi perhatian. Pekan lalu, Najib membuat gempar media sosial Malaysia setelah dia mengunggah foto dirinya berpose di atas sepeda motor Yamaha dengan tulisan "Malu apa, Bosku" atau "Apa yang Harus dipermalukan, bosku?"

Selain kasus korupsi, baru-baru ini juga Najib diterpa tuduhan yang menuding dirinya terlibat pembunuhan model asal Mongolia, Altantuya Shaariibuu. Mendiang diduga mengetahui informasi tentang dugaan penggelembungan proyek pemerintah yang disetujui Najib.

Namun, Najib berkeras membantah tuduhan tersebut dengan menganggap tudingan itu merupakan kebohongan.
"Itu fitnah. Kebohongan. Aku tidak pernah bertemu dengannya (Altantuya)," kata Najib seperti dikutip situs berita Malaysiakini. (rds/ayp)