Pria AS Serahkan Diri Setelah Tembak Lima Pengunjung Bank

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 19:08 WIB
Pria AS Serahkan Diri Setelah Tembak Lima Pengunjung Bank Ilustrasi. (Istockphoto/Paul Bradbury)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria Amerika Serikat dilaporkan menyerahkan diri kepada kepolisian setelah melakukan aksi penembakan di sebuah bank di Florida hingga menewaskan lima orang pada Rabu (23/1).

"Hari ini merupakan hari yang tragis bagi kami. Kami telah menderita kerugian yang signifikan di tangan penjahat yang tidak berperasaan," ucap Kepala Kepolisian Sebring, Karl Hoglund, dalam jumpa pers.

Dilansir Reuters, Hoglund mengatakan penembakan terjadi di SunTrust Bank di Sebring, sebuah kota di selatan Orlando, sekitar pukul 12.30 waktu setempat.
Tersangka dengan nama Zephen Xaver memasuki gedung bank dan mulai menembakkan senjatanya ke arah pengunjung. 


Ketika polisi memasuki bank, Xaver bersembunyi di dalam gedung. Tak lama setelah itu, ia menelpon operator 911 dan mengaku telah menembak lima orang di dalam bank.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai alasan Xaver melakukan penembakan. Informasi mengenai korban juga tidak disebarkan oleh pihak kepolisian. 

Seorang juru bicara dari SunTrust Bank, Sue Mallino, mengatakan masih bekerja sama dengan para pejabat terkait pertanggungjawaban bagi para korban.
Menurut pernyataan juru bicara dari Stevens-Henager College di Utah, Xaver adalah salah satu mahasiswa perkuliahan daring (online) mereka dari bulan September, sebelum mengundurkan diri pada Desember.

Kantor berita lokal melaporkan bahwa Xaver pernah tinggal di wilayah barat laut Indiana. Ia juga tercatat sebagai pekerja di Avon Park Correctional Institution, sebuah penjara Departemen Pemasyarakatan Florida, dan kemudian mengundurkan diri awal bulan ini. 

Namun hingga kini, pihak Avon Park Correctional Institution enggan memberi komentar. (fey/has)