Kilas Internasional

Boeing Janji Beri Santunan Korban hingga Balita Dimakan Buaya

CNN Indonesia | Jumat, 05/07/2019 08:10 WIB
Boeing Janji Beri Santunan Korban hingga Balita Dimakan Buaya Ilustrasi Boeing. (AFP Photo/Jim Watson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah peristiwa meramaikan berita internasional pada Kamis (4/7). Mulai dari Boeing janji beri santunan Rp1,4 T ke korban kecelakaan 737 MAX hingga balita tewas dimakan buaya.

1. Boeing Janji Beri Santunan Rp1,4 T Korban Kecelakaan 737 MAX

Boeing berjanji akan memberikan santunan US$100 juta atau Rp1,4 triliun secara bertahap dalam beberapa tahun kepada pemerintah dan organisasi non-profit untuk membantu keluarga korban kecelakaan pesawat 737 MAX 8 buatan mereka.

Melalui pernyataan pada Rabu (3/7), juru bicara Boeing menyatakan santunan miliaran dolar itu dimaksudkan untuk membantu biaya pendidikan dan biaya hidup keluarga serta kerabat korban kecelakaan pesawat Boeing 737 MAX. 


Pesawat jenis teranyar Boeing itu terlibat dalam dua kecelakaan maut di Indonesia dan Ethiopia hingga menewaskan total 346 penumpang.

2. Eks Ibu Negara Filipina Gelar Pesta, Ratusan Tamu Keracunan

Suasana pesta ulang tahun mantan ibu negara Filipina, Imelda Marcos, ke-90 pada Rabu (3/7) yang mulanya gembira mendadak berubah menjadi panik. Sebab, ratusan orang harus dilarikan ke rumah sakit karena diduga keracunan setelah menyantap hidangan yang disajikan.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (4/7), pesta itu digelar di kediaman Imelda di Kota Pasig. Untuk merayalan hari jadinya, istri mendiang Ferdinand Marcos itu mengundang 2.500 orang dan menyajikan menu nasi, telur rebus, serta menu tradisional khas Filipina, Chicken Adobo. Makanan itu dibuat dari daging ayam yang direbus dengan kuah paduan cuka dan kecap.

3. Lepas dari Pengawasan, Balita di Kamboja Tewas Dimakan Buaya

Seorang balita di Provinsi Siem Reap, Kamboja tewas mengenaskan akibat dimakan buaya. Kematian bayi dua tahun itu diketahui sang ayah yang menemukan potongan tuba putrinya di kandang buaya pada Senin (1/7).

Dikutip dari Asione, Kamis (4/7), hari itu korban bernama Rom Roath Neary sedang di rumah bersama ibunya, Nay Is, 32.

Namun, karena Nay sibuk menjaga bayinya yang baru lahir, Rom lepas dari pengawasan. Ibu pun tidak mengetahui ketika Rom berjalan keluar rumah. (dea/dea)