Buaya di India Bertengger di Atap Rumah Terbawa Arus Banjir

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 06:23 WIB
Buaya di India Bertengger di Atap Rumah Terbawa Arus Banjir Ilustrasi buaya. (AFP PHOTO / ARFA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah buaya terlihat masuk ke kawasan perkampungan saat banjir besar melanda India. Situasi itu membuat penduduk khawatir karena takut diterkam dan hewan peliharaan mereka dimakan reptil itu.

Sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter memperlihatkan seekor buaya bersandar di atas atap sebuah rumah yang terendam banjir, di Karnataka, India, Senin (12/8) kemarin.




Dilansir dari Russia Today, Selasa (13/8), binatang sepanjang sekitar 3 meter bertengger di atap rumah setelah terbawa arus sejauh satu kilometer dari Danau Krishna yang meluap akibat banjir, dan membuat pemukiman warga terendam. Seiring dengan surutnya air, binatang tersebut berada pada papan asbes yang menimbulkan bahaya apabila ia terperangkap.

Pemilik rumah tersebut kemudian menghubungi polisi dan memperingatkan petugas penyelamatan. Namun, akhirnya tidak ada operasi penyelamatan yang dilakukan setelah buaya tersebut menyelam ke air dan pergi.



Kejadian ini sangat jarang terjadi di India, meskipun buaya sudah sering berkeliaran di jalan raya.

Korban tewas dalam bencana banjir di India sampai saat ini tercatat mencapai 184 orang. Pemerintah setempat juga mengevakuasi jutaan warganya ke kamp-kamp pengungsian dalam beberapa hari belakangan ini.



Negara Bagian Kerala menjadi kawasan terparah yang dilanda banjir dalam dua tahun berturut-turut. Padahal kawasan itu merupakan pusat pariwisata yang terkenal akan keindahan pantai dan resor di wilayah perbukitan.

Tahun lalu, wilayah Kerala juga sempat dilanda banjir terparah dalam hampir satu abad, dan menelan korban jiwa sekitar 450 orang.

[Gambas:Video CNN] (fls/ayp)