Kilas Internasional

Israel Gempur Gaza hingga Polisi Hong Kong Serang Ibu Hamil

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 06:42 WIB
Israel Gempur Gaza hingga Polisi Hong Kong Serang Ibu Hamil Ilustrasi. (Said KHATIB / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Militer Israel membombardir rumah komandan Jihad Islam di Jalur Gaza hingga aksi brutal polisi Hong Kong menyerang ibu hamil terekam kamera, meramaikan berita internasional, Selasa (12/11).

1. Israel Serang Rumah Komandan Jihad Islam, Dua Orang Tewas

Militer Israel menyerang rumah seorang komandan Jihad Islam, kelompok militan Palestina, di Jalur Gaza pada Selasa (12/11) dini hari. Sumber militer dan sejumlah saksi mata menuturkan dua orang tewas dalam serangan itu.


"Sebuah bangunan di Jalur Gaza, di mana pemimpin Jihad Islam, Baha Abu Al-Ata tinggal, telah diserang," ucap militer Israel dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP.


2. Rusia Akan Rilis Jet Tempur Su-57 Generasi Kelima

Rusia dikabarkan bersiap merilis jet tempur Su-57 generasi kelima untuk militer Angkatan Udara pada akhir tahun ini.

Wakil Menteri Pertahanan Alexei Krivoruchko menyatakan hal tersebut di tengah kunjungan ke pabrik perakitan Komsomolsk-on-Amur.


"Program pembuatan pesawat generasi kelima itu, kami bisa melihat bahwa ini sebenarnya sudah siap untuk dikirimkan kepada pasukan. Pesawat ini akan dikirimkan kepada Angkatan Udara pada akhir tahun ini," kata Krivoruchko seperti dikutip TASS.

3. Joshua Wong Unggah Video Polisi Hong Kong Serang Ibu Hamil

Aktivis pro-demokrasi Hong Kong, Joshua Wong mengunggah sebuah video aksi brutal yang dilakukan oleh polisi Hong Kong terhadap seorang ibu hamil.

[Gambas:Video CNN]

Dalam video yang diunggah menunjukkan seorang polisi menyemprotkan cairan berisi merica ke arah mata ibu hamil. Tak sampai di situ, polisi juga memaksa wanita tersebut untuk berlutut di lantai. (dea)