Netanyahu Akan Balas Iran Jika Berani Serang Israel

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 01:45 WIB
Netanyahu Akan Balas Iran Jika Berani Serang Israel Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (ABIR SULTAN / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan Iran untuk tidak sekali-kali menyerang negaranya. Peringatan ia sampaikan terkait peluncuran rudal yang dilakukan oleh Iran ke pangkalan militer Irak yang digunakan oleh pasukan AS.

Ia mengatakan kalau sampai Iran berani menyerang negaranya, Israel akan memberikan serangan telak kepada musuh bebuyutannya  tersebut.

"Siapa pun yang menyerang kami akan menerima pukulan keras," kata Netanyahu seperti dikutip dari AFP, Kamis (9/1).


Sebagai informasi, ketegangan di kawasan Teluk belakangan ini memang meningkat. Peningkatan ketegangan terjadi setelah pasukan AS membunuh perwira senior militer Iran Qassem Soleimani. 

Iran yang tidak terima dengan pembunuhan tersebut, menembakkan rudal mereka ke pangkalan militer Irak yang sedang digunakan oleh tentara AS. 

Netanyahu mengatakan Soleimani memang pantas dibunuh. Ia mengatakan Soleimani merupakan kepala teroris.

"Qasem Soleimani bertanggung jawab atas kematian orang tak bersalah yang tak terhitung jumlahnya, dia membuat tidak stabil banyak negara selama beberapa dekade, dia menebarkan ketakutan dan kesengsaraan dan kesedihan dan dia berencana jauh lebih buruk," kata Netanyahu.

"Dia adalah arsitek dan penggerak kampanye teror Iran di seluruh Timur Tengah dan dunia," tambahnya, berdiri di depan bendera AS dan Israel.

[Gambas:Video CNN] (agt/agt)