Virus Corona, Inggris Keluarkan Travel Warning ke China

CNN Indonesia | Minggu, 26/01/2020 08:47 WIB
Virus Corona, Inggris Keluarkan Travel Warning ke China Inggris mengeluarkan peringatan perjalanan bagi warganya ke Wuhan, Hubei, China, terkait wabah virus corona. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Inggris mengeluarkan peringatan kepada warganya untuk tidak melakukan perjalanan (travel warning) ke Wuhan, Provinsi Hubei, China. Seruan travel warning dikarenakan wabah virus corona yang menjangkit hingga menelan nyawa.

Dalam peringatan perjalanan tersebut, Inggris juga memberitahu masyarakatnya untuk meninggalkan Wuhan, Provinsi Hubei, China. Demikian seperti dilansir Antara, Minggu (26/1).

"Inggris menganjurkan untuk tidak melakukan semua perjalanan ke Hubei. Bila Anda berada di wilayah itu dan sanggup untuk pergi, Anda harus pergi," tulis Pemerintah Inggris melalui travel warning.

Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) juga menyerukan travel warning untuk Wuhan menjadi level III dan mengakibatkan wisatawan harus membatalkan perjalanan mereka.

China sendiri telah menetapkan status darurat terhadap wabah virus corona. Sementara, WHO dan negara-negara di dunia masih meneliti lebih lanjut penyebaran virus yang disebut-sebut mirip SARS ini.

Diketahui, virus corona menyebar dan diperkirakan telah merenggut 54 nyawa di China sejak muncul pertama kali di Wuhan.

Pemerintahan Hubei, Wuhan, mengaku terpukul. Sebab, selain 13 kasus kematian, ada 323 kasus baru lainnya terkait virus corona.

Hubei sebagai pusat penyebaran wabah Corona telah mengeluarkan angka-angka terbaru dan mengonfirmasi total 1.610 kasus.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/bir)