Rusia Hentikan Visa ke Iran-Korsel Akibat Wabah Virus Corona

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 19:42 WIB
Rusia Hentikan Visa ke Iran-Korsel Akibat Wabah Virus Corona Ilustrasi. Rusia mengumumkan pembatasan perjalanan dari Iran dan Korea Selatan karena penyebaran kasus virus corona. (Chinatopix Via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Rusia mengumumkan pembatasan perjalanan dari Iran dan Korea Selatan karena penyebaran kasus virus corona (covid-19) pada hari ini, Jumat (28/2).

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengatakan pihaknya bakal menghentikan sementara pemberian visa pendidikan, kerja, pariwisata maupun transit dari Iran ke Rusia.


Hal serupa juga diputuskan terhadap warga di Korea Selatan. Terkecuali pagi anggota delegasi resmi di sana.


Sebelumnya, Moskow menyarankan ke warganya agar tidak bepergian ke Italia, Iran dan Korea Selatan. Ketiga negara tersebut merupakan sejumlah negara dengan kasus maupun jumlah korban meninggal karena corona yang cukup banyak di dunia.

Kasus Corona di Korsel per hari ini sudah mencapai 2.337 orang. Dengan jumlah korban meninggal sebesar 13 orang. Korsel jadi negara dengan kasus corona terbanyak setelah China.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan Iran merupakan negara dengan korban meninggal terbanyak setelah China, yakni sebanyak 26 orang tewas dari 245 kasus yang tercatat.

Per hari ini, korban meninggal akibat corona sudah naik hingga 2.858 orang di dunia. Jumlahnya kebanyakan masih dari China, khususnya pusat penyebarannya di Wuhan, Hubei. (fey/ayp)