FOTO: India Lockdown, Buruh Mudik Jalan Kaki

AP, CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 14:47 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan buruh migran mudik dengan berjalan kaki pada Sabtu (28/3) demi menghindari kondisi lockdown di New Delhi, India.

Ribuan buruh migran mudik dengan berjalan kaki pada Sabtu (28/3) demi menghindari lockdown di New Delhi, India. (AP Photo/Altaf Qadri)
Mereka berusaha untuk meninggalkan kota-kota besar India setelah lockdown membuat mereka tidak memiliki pekerjaan dan mendapat upah. (AP Photo/Altaf Qadri)
Beberapa buruh memilih mudik dengan berjalan kaki, karena penutupan transportasi umum yang meluas. (AP Photo/Altaf Qadri)
Penduduk setempat memberikan makanan dan minuman bagi para buruh di India yang tengah mudik dengan berjalan kaki. (AP Photo/Altaf Qadri)
Menurut statistik pemerintah, setiap tahun lebih dari 9 juta buruh hijrah dari daerah pedesaan India ke pusat-pusat kota yang ramai untuk mencari pekerjaan di area konstruksi atau pabrik. (AP Photo/Altaf Qadri)
Karena banyak industri-industri yang tutup setelah lockdown India, kini banyak buruh menganggur dan kini berusaha pulang ke desanya. (AP Photo/Altaf Qadri)
Pekan ini pemerintah India menjanjikan US$22 miliar untuk menyokong para buruh yang terpaksa menganggur, termasuk membuat dapur umum yang menyediakan makanan bagi mereka. (AP Photo/Altaf Qadri)
Karena negara sedang lockdown, usaha para buruh untuk mudik ke desa terkendala di transportasi. Banyak stasiun dan terminal yang tutup sehingga mereka memilih berjalan kaki. (AP Photo)
Sebagian besar wilayah di India telah dikunci untuk mencegah penyebaran Virus Corona CPVID-19, yang telah menewaskan 17 orang sampai saat ini di negara berpenduduk 1,3 miliar itu. (AP Photo/Ajit Solanki)
Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan pada minggu ini bahwa semua 36 negara bagian dan teritori India akan ditutup hingga 31 Maret 2020, dengan hanya layanan penting seperti supermarket dan rumah sakit yang tetap buka. (AP Photo/Altaf Qadri)