KILAS INTERNASIONAL

Jasad Eril Ditemukan di Swiss sampai Perwira TNI AL Dituduh Minta Suap

tim | CNN Indonesia
Jumat, 10 Jun 2022 06:28 WIB
Penemuan jasad Eril di Swiss hingga perwira TNI AL dituduh minta suap Rp5,4 miliar menjadi sorotan berita internasional pada Kamis (9/6). (Foto: Arsip Pemprov Jabar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penemuan jenazah anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menjadi sorotan berita internasional pada Kamis (9/6).

Laporan media asing soal perwira TNI AL dituduh minta suap Rp5,4 miliar untuk lepaskan kapal tanker asing juga turut menjadi perhatian.

Berikut kilas berita internasional kemarin.


Jasad Eril Ditemukan Sekitar 3,2 Km dari Lokasi Berenang

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ditemukan pada Rabu (8/6) di Bendungan Engelhalde, Bern, sekitar 3,2 kilometer dari lokasi berenang.

"Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi dipintu airEngehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi mereka.

Kepolisian Swiss mengirimkan tautan pernyataan resmi itu melalui surel sebagai jawaban atas pertanyaan CNNIndonesia.com terkait pencarian Eril.

Perwira TNI AL Dituduh Minta Suap Rp5,4 M Bebaskan Kapal Tanker Asing

Perwira TNI Angkatan Laut diduga meminta uang sogokan senilai US$375 ribu atau Rp5,4 miliar agar melepaskan sebuah kapal tanker bahan bakar yang ditahan karena berlabuh secara ilegal di perairan Indonesia dekat lepas pantai Singapura.

Informasi ini didapatkan oleh Reuters dari dua orang yang mengaku terlibat dalam negosiasi tersebut, dan tidak bersedia diungkapkan identitasnya.

Pemilik kapal disebut mengeluarkan uang, secara tidak resmi, masing-masing sekitar US$300 ribuagar kapal yang ditahan oleh angkatan laut Indonesia di timur Singapura dibebaskan.


Nupur Sharma, Jubir Partai Berkuasa India yang Hina Nabi Muhammad

Nupur Sharma, juru bicara partai berkuasa India, Partai Bharatiya Janata (BJP), menuai kecaman karena menghina Nabi Muhammad dalam sebuah debat di televisi.

Sebagaimana diberitakan The Straits Times, komentar Sharma menuai kecaman beberapa negara mayoritas Muslim, termasuk Indonesia, Qatar, dan Kuwait.

Nupur Sharma merupakan juru bicara dari partai yang kini berkuasa di India, yakni Partai Bharatiya Janata (BJP). Sebagaimana diberitakan NDTV, ia juga berprofesi sebagai advokat.


Taliban Tangkap Model Afghanistan Dianggap Hina Islam

Rezim Taliban menangkap seorang model terkenal Afghanistan dan tiga rekannya karena dinilai tak menghormati Islam dan Al-Qur'an.

Ajmal Haqiqi, pria yang dikenal dengan peragaan busananya sekaligus YouTuber acara model tampak diborgol dalam video yang diunggah di Twitter oleh badan intelijen Taliban pada Selasa (7/6).

Dalam satu video yang beredar luas hingga viral kontroversial, Haqiqi terlihat tertawa ketika rekannya Ghulam Sakhi, yang dikenal memiliki gangguan bicara, membacakan ayat-ayat AL-Qur'an dalam bahasa Arab dengan suara lucu.



(tim/rds)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER