Program Ahok

Ahok Pusatkan Pesta Tahun Baru Jakarta di Monas

don, CNN Indonesia | Selasa, 30/12/2014 12:47 WIB
Ahok Pusatkan Pesta Tahun Baru Jakarta di Monas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan selama Jakarta Night Festival. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang hajatan Jakarta Night Festival yang digelar untuk merayakan pergantian tahun di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok, mengatakan pihaknya sudah siap menggelar even akbar ini.

"Tadi saya ngobrol dengan Kapolda beliau sudah menyatakan siap dari semua sisi. Kami siap jalankan itu (JNF)," kata Ahok di kawasan Monas, Selasa (30/12).

Jika biasanya puncak acara digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, pada hajatan masal kali ini titik pusat perayaan pergantian tahun akan digeser ke kawasan Monas. Hal ini dilakukan sebagai upaya pihak Kementerian Pariwisata meluncurkan program promosi pariwisata Indonesia, Pesona Indonesia.


Ahok mengatakan, pada malam pergantian tahun, dia akan berkumpul terlebih dahulu bersama jajaran pejabat DKI Jakarta di rumah dinas gubernur yang terletak di kawasan Menteng pada pukul 20.30. "Supaya rumah dinas ada hawa manusianya," seloroh Ahok.

Mengenai, persoalan sampah yang kerap menjadi permasalahan klasik usai acara akbar di Jakarta, Ahok mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga Jakarta. "Dari Dinas Kebersihan sudah melakukan sosialisasi dengan membawa spanduk-spanduk selama beberapa minggu ini. Jadi jangan hanya hari bebas kendaraan bermotor, tapi juga (ada hari) bebas nyampah. Supaya masyarakat terbiasa mengantongi dulu sampah baru dibuang ditempatnya," katanya.

Selain itu, Ahok memastikan, pihak Pemprov DKI juga menyiapkan personel Satuan Polisi Pamong Praja dan bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan razia minuman keras di sepanjang Jakarta Night Festival agar situasi tetap berjalan dengan kondusif.