Pencarian Pesawat

Angkasa Pura Ajak Keluarga Penumpang ke Lokasi Pencarian

Suriyanto, CNN Indonesia | Selasa, 30/12/2014 12:12 WIB
Angkasa Pura Ajak Keluarga Penumpang ke Lokasi Pencarian Keluarga penumpang QZ8501 menunggu di Bandara Juanda, Surabaya. (REUTERS/Beawiharta)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Angkasa Pura I mengajak para keluarga penumpang untuk bersama-sama mencari keberadaan pesawat AirAsia QZ8501. Rencananya keluarga korban akan diterbangkan dari Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (31/12).

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I Tommy Soetomo, Selasa (29/12) hal ini sudah seizin dari Menteri Perhubungan Ignatius Jonan. "Besok ada trip dari Surabaya untuk keliling operasi pencarian," kata Tommy saat memberi keterangan di pusat krisis, Bandar Udara Juanda, Surabaya.

Tomy mengatakan, bagi keluarga korban yang ingin ikut serta mengunjungi wilayah pencarian ini diminta untuk segera mendaftarkan diri. Menurutnya kunjungan ini untuk menjawab keinginan para keluarga korban.

"Untuk bisa mengetahui pencarian seperti apa, kami atur berikut siapa saja yang akan ikut," ujar Tommy.


Pesawat yang akan digunakan adalah pesawat komersil Airbus320 dengan kapasitas 180. Selain atas izin Menteri Perhubungan, kunjungan keluarga korban ini akan dikoordinasikan dengan Basarnas mengingat ramainya lalulintas udara di atas lokasi pencarian. Lokasi tersebut berada di antara Pontianak dan Tanjung Pandan.