Seseorang Terbakar dan Jatuh dari Atap GBK saat May Day

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 01/05/2015 17:21 WIB
Seseorang Terbakar dan Jatuh dari Atap GBK saat May Day Petugas kepolisian mengevakuasi jenazah seseorang yang terbakara dan jatuh dari atas Gelora Bung Karno saat peringatan Hari Buruh Internasional.(CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Insiden mengerikan terjadi di Gelora Bung Karno saat peringatan Hari Buruh Internasional. Saat ribuan buruh memperingati May Day, seseorang jatuh dari atas atap stadion sepakbola tersebut.

Tubuhnya langsung terjerembab ke tanah dan meninggal dunia. Bukan hanya terjatuh, diperkirakan korban sempat terbakar di atas atap stadion. Kobaran api terlihat besar saat tubuhnya jatuh dari atap.

"Jatuhnya dari atap, ada apinya," kata seorang buruh yang hadir di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (1/5).


Kejadian tersebut terjadi saat penyanyi Ahmad Dhani bernyanyi di panggung yang disediakan penitia penyelenggara.

Pentolan grup musik Dewa 19 itu menghentikan aksi panggungnya karena ada orang yang jatuh tersebut. "Tolong polisi ke sini saya tidak mau nyanyi kalau ada korban jiwa," kata Dhani.

Saat itu posisi tubuh orang yang jatuh tersebut benar-benar di belakang panggung tempat Dhani bernyanyi.

Sesaat setelah Dhani menghentikan aksi panggungnya, panitia peyelenggaran May Day di GBK segera mengumumkan bahwa acara peringatan hari buruh sudah selesai.

Peserta peringatan May Day lalu keluar dari GBK. Sementara petugas kepolisian tak lama datang dan mengevakuasi jenazah. Pengamatan CNN Indonesia, jenazah langsung dimasukan ke dalam kantong mayat.

Seorang petugas kepolisian yang ada di lokasi langsung meminta kepada anggotanya untuk meminta keterngan pengeola GBK dan panitia pelaksana. (sur/sur)