Gelar Open House, JK Suguhkan Aneka Makanan Nusantara

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 17/07/2015 09:35 WIB
Lebih dari dua puluh jenis masakan khas Nusantara akan terhidang di Istana Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk tamu-tamu yang datang ke acara open house. Coto Makassar, menu utama dalam acara open house Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (17/7). (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyuguhkan beragam makanan khas nusantara dalam acara open house yang digelar di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).

Berdasarkan informasi yang diterima CNN Indonesia dari pihak katering, menu buffet yang disiapkan untuk menggoyang lidah para tamu antara lain lontong Medan, nasi liwet istimewa, dan ketupat Idul Fitri.

Untuk lontong Medan, disiapkan lontong ketupat, gulai nangka, rendang ayam tumis tauco, terong udang, kering teri, telur balado, dan sambal masak. Sementara itu, menu nasi liwet istimewa terdiri dari nasi timbel daun, gulai pepaya muda, pepes peda gabus, empal gepuk, telur puyuh goreng balado, dan sambal kluwek.


Adapun menu khas Hari Lebaran yang dipersiapkan meliputi nasi putih, sambal goreng labu siam ebi, opor ayam, sambal goreng ati, pindang telur, bubuk kedelai, dan sambal bajak.

Selain menu buffet tersebut, akan dihidangkan pula dua menu utama, yaitu kambing guling dan coto Makassar. Sebagai hidangan penutup, disiapkan aneka rujak dan aneka makanan ringan. Aneka jus dan minuman ringan lainnya disajikan untuk menghilangkan dahaga para tamu.

Jika berjalan sesuai rencana, open house di Istana Wapres akan digelar pada pukul 09.30 hingga 10.40 WIB untuk para tamu VIP dan 10.45 sampai 15.00 WIB untuk masyarakat umum. (vws/vws)