Pesawat Trigana Air Hilang Kontak 10 Menit Sebelum Mendarat

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Minggu, 16/08/2015 18:05 WIB
Pesawat Trigana Air Hilang Kontak 10 Menit Sebelum Mendarat Pesawat Trigana Air hilang kontak saat dalam perjalanan dari Sentani menuju Oksibil, Jayapura. Hingga kini, belum ditemukan. (Dok. Wikipedia/Mouche)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesawat maskapai penerbangan Trigana Air hilang kontak saat mengudara dari Sentani menuju Oksibil, Papua. Hingga kini pesawat tersebut masih belum ditemukan.

Direktur Operasional Trigana Air Beny Sumariyanto mengatakan bahwa timnya sudah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional untuk menangani hilangnya pesawat tersebut.

Dalam data yang dimiliki Trigana Air, pesawat tersebut terbang dari Sentani sekitar pukul 14.22 dan seharusnya tiba di bandara Oksibil pada pukul 15.04. "Tapi 10 menit sebelum mendarat pesawat tersebut hilang kontak," ujar Beny saat ditemui di kantor Trigana Air Service, Ahad (16/8). (Baca juga: Pesawat Trigana Air Hilang Kontak di Papua)


Kontak terakhir yang dilakukan pesawat nahas tersebut dengan menara pengawas adalah saat pesawat tersebut sedang dalam proses turun ketinggian.

Terkait dengan data penumpang, Beny mengungkapkan pesawat tersebut dikendalikan oleh pilot bernama Kapten Hasanuddin. Sementara untuk jumlah penumpang, Benny mengungkapkan ada 49 penumpang.

"Ada 44 orang dewasa, dua anak-anak, dan tiga balita," ujarnya. (Baca juga: Polres Pegunungan Bintang Bantah Rumor Temuan Pesawat Trigana)

Sebelumnya, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub J.A. Barata mengatakan selain pilot Hasanudin, terdapat kru lain dalam pesawat, yakni kopilot Ariadin, pramugari Ika N dan Ditta A, dan teknisi Mario. (stu)