Cucu Pertama Lahir, Jokowi Akan Terbang ke Solo

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Kamis, 10/03/2016 11:19 WIB
Cucu Pertama Lahir, Jokowi Akan Terbang ke Solo Gibran Rakabuming dan Selvi akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki dan menjadi cucu pertama Presiden Joko Widodo. (Antara Foto/Pool-Herman Sam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah lahir di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 10 Maret 2016 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis, menuliskan bahwa cucu Presiden Jokowi dengan jenis kelamin laki-laki telah lahir.

"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak soleh dan berbakti kepada kedua orang tua nya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin," tulis Pramono kepada wartawan, (10/3).


Presiden Jokowi saat kelahiran cucunya sedang berada di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, untuk meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat (PLB).

Pramono juga menyebut Jokowi akan terbang ke Solo untuk menjenguk cucu pertamanya tersebut. Jokowi sejak pagi tadi berada di Tanjung Priok untuk meresmikan 11 Pusat Logistik Berikat di seluruh Indonesia.

Jokowi sendiri saat ditanya oleh wartawan perihal kelahiran cucunya hanya tersenyum dengan raut muka bahagia.

Presiden yang sedianya akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada 11 Maret 2016 dijadwalkan terbang ke Jawa Tengah pada Kamis siang atau sore hari ini.

Keluarga Presiden Jokowi tampak sangat bergembira menyambut kelahiran putra pertama dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut.

Adik Gibran yakni Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, misalnya dalam akun twitternya @kaesangp berkicau "Sekarang udah jadi om Kaesang".

Gibran dan Selvi menikah pada 11 Juni 2015 di Solo dan sempat menyedot banyak perhatian masyarakat tidak hanya di Solo melainkan di seluruh Tanah Air. (pit)