Massa 'Anti Ahok' Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Hizkia Darmayana, CNN Indonesia | Sabtu, 11/02/2017 08:33 WIB
Massa 'Anti Ahok' Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal Ratusan orang mulai berdatangan pada pagi ini untuk mengikuti acara doa bersama di Masjid Istiqlal, di antaranya mereka berasal dari Front Pembela Islam. (CNN Indonesia/Hizkia Darmayana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan orang yang ingin mengikuti dzikir nasional di Masjid Istiqlal mulai melintas di dekat bundaran patung kuda di Jalan Medan Merdeka Barat pada pagi ini. Massa datang dari arah jalan Budi Kemuliaan di samping gedung PT Indosat Tbk dan jalan MH Thamrin.

Massa berkali-kali meneriakan takbir dan mengusung spanduk bertuliskan "Haram Pilih Pemimpin Kafir". Tampak juga bendera ormas Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI).

Sayidina Anjas (20), salah satu anggota rombongan, menyatakan massa berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya seperti Tangerang dan Tangerang Selatan.


"Kami dari berbagai tempat bersatu untuk ikut berdoa bagi kemenangan umat di Istiqlal," katanya, Sabtu (11/2).

Sementara itu, jalan Merdeka Barat ditutup oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya. Arus lalu lintas dari arah jalan Thamrin dan jalan Budi Kemuliaan dialihkan menuju jalan Medan Merdeka Selatan.
"Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup sejak jam 5 pagi," ujar seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, arus lalu pintas ramai lancar dari arah Jalan MH Thamrin. Hal serupa tampak juga dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan.


FOKUS

Deru Doa 112