Kereta Walahar Ekspres Terbakar, Perjalanan KRL Terganggu

S. Yugo Hindarto, CNN Indonesia | Selasa, 13/06/2017 18:47 WIB
Kereta Walahar Ekspres Terbakar, Perjalanan KRL Terganggu Perjalanan KRL Commuter Line Terganggu Akibat Terbakarnya Kereta Walahar Ekspres. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan Kereta Rel listrik (KRL) Commuter Line rute Jatinegara-Kemayoran mengalami gangguan akibat terbakarya Kereta Walahar Ekspres di dekat Stasiun Pasar Senen.

"Perjalanan KRL lintas Jatinegara - Kemayoran saat ini belum dapat dioperasikan," kata VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa dalam pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (13/6).

Eva meminta maaf kepada penumpang Commuter atas gangguan tersebut.


Menurut Eva, berhentinya operasional KRL Jatinegara-Kemayoran itu merupakan dampak dari kecelakaan kereta api Walahar Ekspress rute Tanjung Priok - Purwakarta yang ditabrak sebuah minibus di perlintasan Pasar Senen pkl 17.03 WIB.

"Akibat kejadian tersebut untuk keamanan perjalanan saat ini listrik aliran atas lintas Jatinegara - Kemayoran dimatikan," kata Eva.
Kata dia, aliran listrik dimatikan selama proses evakuasi penarikan lokomotif Kereta Walahar Ekspress berlangsung.


Bagi penumpang yang telah membeli tiket tujuan Kemayoran-Jatinegara diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket.
"Seluruh pengguna jasa diimbau untuk tetap memerhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah padat," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, satu Gerbong Kereta Api Walahar Ekspres terbakar setelah ditabrak minibus Grand Max di dekat Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat.

Minibus tersebut terbakar dan menyambar satu gerbong kereta Walahar. Belum diketahui adanya korban dalam peristiwa itu.