Obama Akhiri Kunjungan ke Rumah Bos Grup Emtek

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Jumat, 30/06/2017 22:22 WIB
Obama Akhiri Kunjungan ke Rumah Bos Grup Emtek Pantauan CNNIndonesia.com, Obama dan rombongan keluar dari kediaman Eddy pukul 21.45 WIB. Mereka langsung meninggalkan kawasan Menteng. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama mengakhiri kunjungannya ke kediaman Eddy Kusnadi Sariaatmadja, bos Grup Emtek, di jalan Lumajang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/6).

Pantauan CNNIndonesia.com, Obama dan rombongan keluar dari kediaman Eddy pada pukul 21.45 WIB. Mereka terlihat langsung meninggalkan kawasan Menteng menuju penginapan dengan pengawalan beberapa motor dan mobil polisi.

Terhitung lebih dari dua jam Obama berada di kediaman Eddy. Selama Obama berada di sana, polisi dan TNI terlihat menjaga ketat kawasan sekitar Jalan Lumajang.


Sebelum ke ibu kota, Obama beserta anak dan istrinya telah berlibur di Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia menghabiskan waktu di Bali sejak Jumat (23/6) lalu hingga Rabu (28/6).

Setelahnya, suami dari Michelle Robinson itu berada di Kota Pelajar sebelum melanjutkan perjalanannya ke DKI Jakarta.

Sebelum menyambangi rumah Eddy, Obama bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Ia sempat makan sore bersama Jokowi di Bogor.

Selama berada di Jakarta, Obama menginap di Mandarin Oriental yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Mantan kepala negara AS yang sempat tinggal di Indonesia itu dijadwalkan akan membuka Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada Sabtu (1/7).

Kongres Diaspora yang akan dibuka Obama diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka. Rencananya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan hadir di acara tersebut.