Pesan Djarot untuk Pemerintahan Anies-Sandiaga

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Minggu, 15/10/2017 22:19 WIB
Pesan Djarot untuk Pemerintahan Anies-Sandiaga Djarot Saiful Hidayat memberikan pesan-pesan untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta berikutnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Djarot Saiful Hidayat telah resmi menanggalkan jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, Minggu (15 /10). Djarot pun menitipkan pesan-pesannya untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya berharap jalan yang sudah baik ini sudah benar, ini tetap diteruskan oleh pemerintah yang akan datang," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

"Marilah ketika bikin program, lepaskan dari kepentingan pribadi, kelompok, golongan bahkan partai politik. Fokus pada kesejahteraan rakyat dan pemberdayaan rakyat," tuturnya.



Djarot mengatakan, Anies dan Sandi harus fokus untuk menjadi pelayan masyarakat. Selain itu, mereka juga harus melakukannya dengan ikhlas dan tulus.

Dia mengklaim telah menyampaikan pesan-pesan tersebut ke jajaran pemerintah provinsi saat sedang dilakukan rapat pimpinan (rapim). Menurutnya, saat ini Jakarta telah jauh berbeda dengan masa lalu.

"Fokus kami itu adalah pelayan warga dan melakukan itu dengan ikhlas dan tulus. Ini saya berkali-kali sampaikan kepada seluruh jajaran Pemprov di dalam rapim, kami rapat pembekalan pesan kami," tuturnya.


Djarot juga mengatakan, supaya pemerintah mau mengedepankan transparansi anggaran dalam setiap pembangunan seperti yang telah dilakukan oleh rekannya Basuki Tjahaja Purnama.

Anies-Sandi akan menjalani pelantikan sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10) di Istana Negara. Setelah pelantikan dilakukan, dia akan menerima serah terima jabatan yang dilakukan oleh pelaksana tugas harian Gubernur DKI Jakarta Saefullah.

Sementara itu, Djarot belum dapat memastikan apakah dirinya akan menghadiri acara pelantikan dan sertijab itu atau tidak.

"Saya belum tahu, mau refreshing dulu," ujarnya.