Polisi Kantongi Ciri-Ciri Dua Terduga Penyiram Novel Baswedan

Feri Agus Setyawan, CNN Indonesia | Jumat, 24/11/2017 14:03 WIB
Polisi Kantongi Ciri-Ciri Dua Terduga Penyiram Novel Baswedan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menyatakan telah mengantongi dua identitas terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyatakan, polisi telah mengantongi ciri-ciri dua pelaku terduga penyiram air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, April silam.

"Sudah 66 saksi yang kita periksa kemudian dari beberapa saksi sejak dua tiga bulan belakangan lalu mengerucutlah pada dua orang yang diduga pelaku penyiraman terhadap korban," kata Idham Azis saat  konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Selatan, Jumat (24/11).

Idham juga menunjukkan sketsa wajah dua pelaku penyerangan terhadap Novel dalam konferensi tersebut.



Dari sketsa wajah yang ditunjukkan Idham, salah satu terduga pelaku memiliki ciri-ciri berambut cepak dan berkulit gelap. Sementara terduga pelaku lainnya berambut gondrong berkulit putih.

Sketsa wajah pertama, kata Idham, diperoleh berdasarkan informasi yang didapat dari saksi berinisial S. Sedangkan, sketsa kedua berdasarkan keterangan saksi SN.


Idham menambahkan, penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel dibantu oleh Kepolisian Federal Australia dan tim Inafis Polri.

Kata Idham, dalam melaksanakan penyelidikan, Polda Metro Jaya diawasi langsung oleh Mabes Polri.

"Kenapa ada tim audit investigasi Mabes Polri, ini untuk melihat, mengawasi, mengontrol, apakah pelaksanaan penyelidikan  yang dilakukan penyidik Polda sudah on the track di dalam proses penyelidikan," kata Idham.
[Gambas:Video CNN] (gil)