Temui Jokowi, Khofifah Bantah Bahas Pilgub Jatim 2018

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 15:40 WIB
Temui Jokowi, Khofifah Bantah Bahas Pilgub Jatim 2018 Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membantah akan membahas pencalonannya dalam Pilgub Jatim 2018 bersama presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta untuk menghadap Presiden Joko Widodo pada Rabu (29/11).

Ia membantah pertemuan dengan Jokowi itu untuk membahas pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jawa Timur 2018.

Khofifah menegaskan, pertemuan dengan Jokowi dalam rangka membahas Tim Penilai Akhir (TPA) termasuk pergantian eselon I di kementerian/lembaga.


"Bukan, ini TPA ya TPA," kata Khofifah di Kantor Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Dia menegaskan, posisinya saat ini adalah menunggu panggilan Jokowi untuk membahas surat yang telah ia kirim dua hari lalu.

"Saya menunggu. Kalau dipanggil," ucap dia.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan mengatur waktu bertemu Khofifah guna membahas pencalonan yang bersangkutan menjadi Gubernur Jawa Timur 2018.

Hal itu disampaikan setelah menerima dan membaca surat pribadi yang telah dikirimkan Khofifah dua hari lalu.

"Sudah saya baca. Mungkin kalau enggak hari ini, besok saya undang,” ujar Jokowi di Lapangan Monas.

Jokowi mengatakan, belum dapat berkomentar banyak mengenai hal itu sebab belum bertemu dengan Khofifah. Sehingga, ia enggan menanggapi ketika ditanya pengganti Khofifah.

(ugo/djm)