Titiek Soeharto Siap Maju Jadi Ketua Umum Golkar

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 06/12/2017 06:49 WIB
Titiek Soeharto Siap Maju Jadi Ketua Umum Golkar Titiek Soeharto menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar pada Munaslub Golkar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau biasa dipanggil Titiek Soeharto menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon ketua umum pada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Menurut Titiek, keinginannya untuk maju didasari kondisi partai yang tengah memprihatinkan dan terpuruk.

"Insya Allah (maju). Kami sangat prihatin, saya, keluarga Pak Harto, bersama saudara-saudara saya, kami sangat prihatin apa yang terjadi di Golkar saat ini," kata Titiek di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/12).


Titiek menyerahkan kepada Allah terkait peluangnya untuk maju dan kemudian terpilih sebagai ketua umum Golkar berikutnya.

"Namanya juga usaha ya. Insya Allah niat saya baik, saya percaya orang yang niatnya baik Allah akan berikan jalan," katanya.
Nantinya, kata Titiek, dia akan berbicara dengan DPD I dan II. Meski hampir semua DPD I telah menyatakan dukungan kepada Ketua Koordinator Bidang Perekenomian Golkar Airlangga Hartarto, Titiek mengaku tak gentar.

"Dukungannya dari Allah dan dari rakyat semuanya," ujar Titiek.

Titiek tak menganggap Airlangga lawan terberatnya. Menurutnya, Airlangga merupakan rekan berkompetisi yang baik dengan tujuan memperbaiki partai beringin.

Titiek juga tidak khawatir jika nanti ketika dia maju, Golkar akan kembali mendapat stigma sebagai partai orde baru. "Ya terserah yang mau nilai bagaimana, emang nyatanya orang-orang enakan zaman orde baru kan," ujarnya.
(ugo/gil)