Sandi Sebut Aksi Bela Palestina Momen Tepat Dukung Jokowi

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Minggu, 17/12/2017 15:25 WIB
Sandi Sebut Aksi Bela Palestina Momen Tepat Dukung Jokowi Sandiaga Uno menilai Aksi Bela Palestina 1712 yang berlangsung di kawasan Monas dan depan Kedubes AS adalah momen tepat masyarakat mendukung Jokowi. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan Aksi Bela Palestina 1712 yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan depan Kedutaan Besar Amerika Serikat adalah kesempatan masyarakat mendukung Presiden Joko Widodo.

"Bagaimana kita bisa menggunakan momen ini untuk mendukung Pak Jokowi. Pak Jokowi sekarang memanfaatkan kebersamaan kita untuk menyampaikan pesan kepada seluruh dunia, bahwa Indonesia bersama Palestina," kata Sandi saat menghadiri perayaan Maulid di Masjid Baitul Muhajirin, Pondok Kelapa, Minggu (17/12).

Dia pun turut mendoakan masyarakat Palestina untuk terus bersatu memperjuangkan dan Indonesia selalu mengakui Kemerdekaan Palestina.



"Kami turut mendoakan, sama-sama berdoa agar bisa bersatu untuk memperjuangkan dan mendoakan nasib Palestina," kata Sandi.

Pidato Anies

Dalam aksi hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Israel tidak pantas mengakui Yerusalem sebagai ibu kotanya. Karena itu pengakuan Amerika Serikat atas klaim Israel juga tidak dibenarkan.

Anies menyebut, Yeruselam seharusnya jadi ibu kota Palestina seperti Jakarta adalah ibu kota Republik Indonesia.

“Ibu kota indonesia adalah Jakarta, Yerusalem adalah Ibu Kota Palestina. Jakarta milik bangsa Indonesia, Yerusalem milik Bangsa Palestina,” kata Anies saat berorasi. (asa)