Jokowi Sapa Ribuan Millenial di Bandung

Christie Stefanie , CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 09:22 WIB
Jokowi Sapa Ribuan Millenial di Bandung Presiden Joko Widodo menghadiri acara Entrepreneurs Wanted! (EW!) di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung, Senin (18/12). (CNN Indonesia/Christie Stefani)
Bandung, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengawali aktivitas pekan ini dengan kunjungan kerja ke Bandung. Jokowi akan menyapa ribuan orang generasi millenial pada acara Entrepreneurs Wanted! (EW!) di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung.

Pantauan CNN Indonesia.com, Senin (18/12) Jokowi tiba di Bandung sekitar pukul 08.54 WIB. Dia mengenakan setelan jas biru gelap dan kemeja putih.

Penampilan Jokowi dan rombongan, pagi ini berbeda dengan kunjungan kerja resmi lainnya. Dalam kunjungan kerja resmi, biasanya, rombongan presiden mengenakan batik atau setelan jas. Namun, kali ini rombongan kepresidenan seperti Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlihat santai mengenakan kaus berkerah cokelat.

Bahkan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana jin, serta sepatu kets. Sekretaris Militer Presiden Marsekal Muda TNI Trisno Hendardi juga terlihat santai dan tetap sopan dengan mengenakan kemeja lengan pendek motif loreng.
Penampilan Jokowi dan rombongan yang tak lazim ini, karena acara EW! akan dihadiri 1.500 generasi milenial yang berasal dari sejumlah universitas dan sekolah menengah atas di Bandung, Jawa Barat.

Jokowi dijadwalkan akan menjadi pembicara utama.

Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengatakan, peran wirausahawan dalam pembangunan Indonesia sangat penting. Selain memiliki andil dalam penciptaan lapangan kerja, para wirausahawan juga turut memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui bidang usahanya masing-masing.

"Namun, sayangnya jumlah wirausahawan di Indonesia masih tergolong kecil," ujar Kepala Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia Teten Masduki dalam siaran persnya.

Rencananya, dalam acara tersebut CEO Amartha Fintech Andi Taufan Garuda Putra dan CEO Co-Founder Tokopedia Wiliam Tanuwidjaja juga akan menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Entrepreneurs Wanted! telah dilaksanakan tujuh kali sepanjang tahun. Namun kali ini terasa berbeda sebab langsung dihadiri Jokowi.
(ugo)