Anies Ucapkan Selamat Natal Kepada Umat Nasrani di Ibu Kota

Wishnugroho Akbar , CNN Indonesia | Senin, 25/12/2017 00:43 WIB
Anies Ucapkan Selamat Natal Kepada Umat Nasrani di Ibu Kota Gubernur DKI Anies Baswesdan saat meninjau langsung pengamanan Hari Raya Natal di GPIB Immanuel, Jakarta, Minggu 24 Desember 2017. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang ada di wilayah ibu kota.

Ucapan tersebut disampaikan secara langsung oleh Anies ketika mengunjungi Gereja Katolik Santo Antonius Padua yang berlokasi di Bidara Cina, Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Jakarta Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Anies turut didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dan segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Malam Natal ini merupakan malam yang damai dan sakral. Kami datang bersama-sama pada malam hari ini untuk menyapa sekaligus mengucapkan Selamat Natal," kata Anies di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Jakarta Timur, Minggu (24/12) malam seperti dilansir dari Antara.

Dalam sambutannya, dia berharap perayaan Natal 2017 dapat membawa kedamaian, keteduhan serta kebahagiaan, bukan hanya bagi umat Kristiani tetapi juga seluruh warga DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Anies juga mendoakan agar perayaan Natal dapat membuat seluruh umat Kristiani menjadi jauh lebih baik, sekaligus menjadi warga kota Jakarta dan warga Indonesia yang lebih maju serta bahagia.

"Semoga malam ini bisa jadi malam yang mengesankan, terutama bagi anak-anak. Saya juga berharap semoga kedamaian, keteduhan dan juga kebahagiaan senantiasa menyertai kita semua," ungkap Anies.

Selain Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Anies dan Sandi juga mengunjungi sejumlah gereja lainnya, yaitu GPIB Bukit Moria di Tebet, Gereja Immanuel, Gereja Katedral, GKP Cawang dan Gereja Hati Kudus. (wis)