SBY Bakal Sampaikan Pidato Politik 5 Januari

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 01:49 WIB
SBY Bakal Sampaikan Pidato Politik 5 Januari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berencana menyampaikan pidato polistik, Jumat (5/1). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berencana memberikan pidato politik awal tahun pada Jumat (5/1). Rencananya pidato itu akan dilakukan di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Kami akan memberikan statement atau pidato awal tahun 2018 menyambut tahun politik. Nanti di DPC Kabupaten Bogor di Cibinong," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (3/1) malam.
Menurut Hinca, dalam pidato itu, SBY akan menyampaikan situasi politik secara umum dan juga mengumumkan pasangan calon kepala daerah di beberapa wilayah untuk Pilkada 2018.

"Kalau teman-teman nanti mau tunggu yang 171 pasangan yang akan kami usung akan kami umumkan di sana beberapa yang sudah putus, tapi yang belum kan bisa saja belum," katanya.
[Gambas:Video CNN]


Hinca menambahkan, pendaftaran Pilkada 2018 yang berakhir pada 10 Januari memungkinkan partainya untuk mendaftar pada menit-menit terakhir seperti di Pilkada DKI 2017.

Dia pun memberi sinyal jika pencalonan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi si Pilgub Jawa Barat bakal berlangsung di menit-menit terakhir.

"Ya kita tunggu, biarkan komunikasi ini berjalan dengan baik dan lancar, supaya tiba waktunya, asyik itu. Paling enak kan mencetak gol saat injury time," katanya.
(ugo/ugo)