Ahok Serahkan Screenshot Percakapan Vero dan Julianto

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 12:09 WIB
Ahok Serahkan <i>Screenshot</i> Percakapan Vero dan Julianto Adik dan juga kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (14/2). Ia mengaku membawa screenshot percakapan Veronica Tan dan Julianto Tio.(Foto: CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik yang juga kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku membawa bukti berupa foto layar atau screenshot percakapan di aplikasi pesan singkat antara isterinya, Veronica Tan, dengan seorang pria bernama Julianto Tio.

"Iya ada [bukti berupa screenshot]," ungkapnya, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (14/2).

Bukti tersebut dibawa untuk diberikan kepada majelis hakim dalam sidang perceraian Ahok-Vero dengan agenda pembuktian di PN Jakut yang dihelat hari ini, Rabu (14/2).

Fifi masih belum mau merinci isi percakapan yang dibawa sebagai bukti. Dia hanya mengatakan bahwa bukti tersebut perlu diberikan kepada majelis hakim.

"Pokoknya ada bukti aja ada hubungan [Julianto-Vero). Nanti ya sehabis sidang," kata Fifi.

Selain itu, Fifi juga mengatakan pihaknya membawa sejumlah surat-surat sebagai bukti yang akan diberikan kepada majelis hakim. Surat-surat yang dimaksud yakni akte pernikahan Ahok-Vero, akte kelahiran Ahok dan Vero, dan akte kelahiran anak-anak.

Ia juga menyebut bahwa sebenarnya surat-surat yang dibawa tersebut sebelumnya berada di tangan Vero. Fifi bisa memperolehnya berkat bantuan dari pegawai yang telah lama bekerja kepada Ahok dan Vero.

"Jadi kemarin saya minta ada staf ibu Vero dan Pak Ahok untuk ke sana ambil surat-surat nikah, akte lahir anak-anak juga. Jadi kita bisa bawa ke sidang hari ini," katanya.

Fifi mengaku mendapat surat-surat tersebut juga berkat hubungan baik yang masih terjalin dengan keluarga Vero.

"Hubungan ya baik. Ya kita laporkan aja sidang seperti apa," tutupnya.

(arh)