Anies Kembali Rombak Pejabat Pemprov DKI Bulan Depan

TTK, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 02:26 WIB
Anies Kembali Rombak Pejabat Pemprov DKI Bulan Depan Gubernur DKI Anies Baswedan akan kembali melakukan perombakan pegawai di lingkungan Pemprov. Sebelumnya ada delapan pejabat yang menempati jabatan baru. (CNN Indonesia/Mesha Mediani).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada perombakan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. Ini untuk kali kedua sejak menjabat gubernur, Anies merombak pegawai di lingkungan Pemprov DKI.

Rencana perombakan tersebut akan dilakukan setelah enam bulan sejak ia menjabat atau sekitar 15 April 2018 mendatang.

"Kalau dibilang tidak ada perubahan itu salah," kata Anies di Balaikota, Jakarta, Kamis (8/3).


Anies mengatakan perombakan tersebut akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada dalam sistem pemerintahan.

"Jadi jangan anda bayangkan merombak itu seperti mengganti di perusahaan swasta," jelasnya.

Menurut Anies, selanjutnya ia akan melakukan koreksi dan pembinaan kinerja bagi anak buahnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Meski demikian belum diketahui siapa dan posisi mana yang bakal diganti oleh Anies. Yang jelas ini merupakan kedua kali Anies melakukan perubahan pegawai di lingkungan Pemprov DKI.

Sebelumnya pada 10 Januari lalu Anies juga mengganti sejumlah pejabat DKI tepat tiga bulan masa kepemimpinannya bersama Wagub DKI Sandiaga Uno. Saat itu setidaknya ada delapan pejabat eselon II yang dilantik langsung oleh Anies untuk menduduki jabatan baru. (osc/osc)